Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5 Pro, RAM 4GB / 64GB Dual Kamera Utama + 20MP Kamera Selfie

Xiaomi Redmi Note 5 Pro merupakan salah satu smartphone terbaru yang diterbitkan oleh vendor ternama yakni Xiaomi. Ponsel ini pertama kali dirilis di India, namun sekarang sudah tersedia di pasar tanah air Indonesia dengan harga yang sangat terjangkau. Xiaomi Redmi Note 5 Pro berhasil menarik perhatian netizen dan juga para pecinta gadget di jagat raya ini.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 Pro
Review Xiaomi Redmi Note 5 Pro - gadkominfo

Xiaomi Note 5 Pro - Smartphone yang satu ini mampu membuat para pecinta gadget di jagat raya terkejut akan kehadirannya. bagaimana tidak, Xiaomi redmi note 5 pro ini hadir dengan membawa prosessor super bertenaga saat ini, yakni Snapdragon 636 dan juga dibekali dengan dual kamera utama yang posisinya berada di sudut kiri atas belakang smartphone, mirip sekali dengan smartphone Apple iPhone X, serta ponsel ini juga dibekali dengan kamera selfie super besar yaitu 20 megapiksel di bagian depan.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Xiaomi MI A1, RAM 4GB / 64GB Bisa Upgrade Ke Android 8.0 Oreo

Xiaomi Redmi Note 5 Pro ternyata hadir dengan membawakan desain bodi yang hampir sama persis dengan desain pendahulunya yaitu Xiaomi Redmi 5 Plus, ponsel pintar ini memiliki panjang 158.6 mm, lebar 75.4 mm, dan ketebalan 8.05 mm, serta memiliki berat 181 gram. Bodi ponsel ini akan terlihat sangat premium, karena terbuat dari bahan metal aluminium pada bagian rangkanya, akan tetapi masih menggunakan plastik di bagian belakang serta bahan  kaca di bagian depan perangkat, yang membuat tampilannya semakin wah dan menarik.

Xiaomi Redmi Note 5 Pro hadir dengan mengusung panel display mengikuti trend terkini, yakni layar full view (rasio 18:9) dengan menopang layar berukuran 5.99" (inc) IPS LCD Capacitive Touchscreen yang memiliki resolusi layar Full HD+ 1080 x 2160 piksel, yang juga mendukung lebih dari 16 juta warna dan ponsel ini juga memiliki tampilan layar yang sangat premium karena sisi kiri kanannya sudah dilengkapi dengan tampilan layar lengkung 2.5D.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 4X Terbaru, RAM 3GB / 32GB Dual Kamera 13MP + 5MP AutoFocus

Layar Xiaomi Note 5 Pro yang Full View (tampilan penuh) ini akan memberikan kenyamanan yang lebih dan memberikan kepuasan tersendiri kepada penggunanya dalam hal menikmati berbagai konten multimedia seperti video, game secara penuh dan tanpa adanya pemotongan atau pengurangan atas konten aslinya. Untuk masalah perlindungan layar, Perangkat ini juga sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass yang mampu membuat layar ponsel ini tahan terhadap goresan.

Sedangkan pada bagian hardware nya, Xiaomi Note 5 Pro ini ditopang dengan prosessor Qualcomm Snapdragon 636 yang sudah termasuk prosessor generasi jaman now yang kini semakin banyak sekali digunakan oleh vendor smartphone lainnya, dengan prosessor ini mampu menambah keunggulan Xiaomi Redmi Note 5 Pro satu poin dalam hal pengolahan data. CPU Snapdragon yang tertanam di dalam harrware Xiaomi Redmi Note 5 Pro ini ternyata memiliki 8 inti atau biasa disebut octa-core yang berkecepatan hingga 1.8 GHz, dan juga dipadukan dengan RAM berkapasitas 4GB  yang mampu meningkatkan kinerja ponsel ini menjadi semakin cepat dan optimal.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5A 4G LTE, RAM 3GB / 32GB Android Nougat Dual Kamera 16MP + 13MP

Jika bicara soal sistem operasi, Smartphone Xiaomi Redmi Note 5 Pro ini memili interface yang sangat menakjubkan yakni MIUI generasi 9 yang dipadukan dengan sistem operasi Android Nougat versi 7.0 yang juga dilengkapi dengan berbagai fitur aplikasi penunjang, yang mampu membuat Redmi Note 5 Pro memiliki performa yang sangat cepat dan responsive. Sementara untuk menghasilkan tampilan visual yang sangat jernih, detail dan berkualitas, Note 5 Pro menggunakan  pengolah grafis atau GPU Adreno 506, yang dinilai memiliki kualitas yang sangat baik dalam menampilkan gambar ke layar ponsel

Redmi Note 5 Pro juga dibekali dengan penyimpanan internal berkapasitas 64GB yang jika dirasa kurang, kamu dapat menambahnya melalui slot kartu memori jenis micro-SD hingga kapasitas 256 GB. Dengan adanya penyimpanan yang super besar ini, pengguna ponsel ini diharapkan bisa dengan leluasa menyimpan berbagai macam file, baik itu berupa dokumen, aplikasi, gambar, video dan file - file lainnya.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga OPPO F1s New Edition, RAM 3GB / 64GB Android Super Selfie

Harga Xiaomi Redmi Note 5 Pro
Harga Xiaomi Redmi Note 5 Pro - Informasi Seputar Gadget

Dual Kamera Utama Xiaomi Redmi Note 5 Pro dikatakan merupakan salah satu hal baru dari vendor Xiaomi, karena baru pertama kalinya Xiaomi merilis ponsel dengan fitur dual kamera utama yang beresolusi 12 megapiksel lensa f/2.2 dan 5 meapiksel lensa f/2.0. Untuk memaksimalkan penggunaan dual kamera utama tersebut, Redmi Note 5 Pro dibekali dengan lampu LED dan juga terdapat efek "focused foreground and creamy blurred backgrounds" yang mampu menghasilkan foto yang unik dan menarik.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga OPPO F5 Terbaru, RAM 6GB / 64GB Dual Kamera 20MP + 16MP OS Nougat

Sedangkan pada segmen kamera selfie atau kamera depan, Xiaomi Note 5 Pro menyediakan kamera depan yang beresolusi 20 megapiksel dengan bantuan sensor Sony IMX376 yang dikolaborasikan dengan kilatan lampu LED. Dan bukan hanya itu saja, ada juga efek bokeh, ada autofokus, beauty 4.0, geo-tagging, sentuh fokus, deteksi wajah, panorama, HDR sebagai fitur kamera menarik lainnya, semua fitur tersebut bisa dimanfaatkan pengguna untuk memberikan berbagai efek menarik, natural dan mempercantik hasil jepretan ataupun hasil video.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J3 (2016), RAM 2GB / 16GB Dual Kamera 8MP + 5MP AutoFocus

Yang terakhir, Xiaomi Redmi Note 5 Pro ternyata dibekali dengan baterai super kuat yakni Li-Po yang berkapasitas 4.000mAh yang mampu menemani Anda menonton film, ataupun bermain game dalam jangka waktu yang sangat lama. Oh iya, ponsel pintar yang satu ini juga dibekali dengan fitur fast charging yang mampu mengisi daya baterai dengan kecepatan yang sangat cepat dan optimal.

Harga Xiaomi Redmi Note 5 Pro, Dual Kamera Utama + 20MP Kamera Selfie
RP 2.999.000,- (Harga Baru - RAM 4GB / 64GB)RP 3.699.000,- (Harga Baru - RAM 6GB / 64GB)

0 comments