With Dolce Gusto Piccolo Manual, Coffee Is Not Just Black



Assalamu'alaikum wr wb,

Saya pecinta kopi, suami juga suka ngopi. Tapi kami beda selera sih. Saya lebih suka kopi panas, suami suka yang dingin-dingin, hehehe. Makara salah satu mimpi saya ketika menikah dan kemudian tinggal terpisah dari orang renta ialah punya mesin kopi sendiri. Hmmm, total sudah 5 tahun menikah tapi belum punya juga sih, hahaha. Terus masih suka mupeng dan cari-cari jenis mesin kopi manual apa yang cocok dengan saya dan suami, terus sanggup menghasilkan kopi lezat ibarat yang biasa saya minum di kafe.

Kalo punya mesin kopi manual ciamik yang sanggup bikin kopi mantap macam di kafe rasanya saya sanggup lebih banyak me time deh. Maklumlah ya jarak kantor-rumah itu jauuuuh, belum lagi macetnya. Perjalanan pergi-pulang kantor tiap harinya itu sanggup makan waktu hingga 5 jam. Apalagi ditambah kalo meeting di luar kantor. Tua di jalan deh eyke, hahaha. Makara yang namanya punya waktu santai sambil ngopi-ngopi anggun di kafe selama berjam-jam itu agak susye kakaaak.. Nah, kalo punya coffee machine kece kan lezat yah, sanggup ngopi santai sambil nonton DVD atau sambil ngobrol sama suami. Makara waktu yang terbatas bukan lagi penghalang buat saya mendapat quality minutes sama diri sendiri dan pasangan. Biasanya kalo udah dapetin me time sama diri sendiri atau sama suami, rasanya tuh lebih fresh dan relax. Mau sibuk wara-wiri lagi juga semangat udah kembali full. Ahzeek... 


Me time lama-lama di daerah ngopi begini, mana sempet kakaaak.. 

Salah satu mesin kopi yang sering saya dengar dan pernah saya coba di kantor korelasi saya ialah NESCAFÉ Dolce Gusto. Dari tampilannya si kece ya booo, tapi sebab saya tamu jadi saya ngga bikin sendiri, tapi dibuatkan. Rasanya? Enak pake banget, hahaha. Sejak itu udah berangan-angan punya mesin kopi NESCAFÉ Dolce Gusto sendiri dan bayangin bakalan bikin kopi nikmat ala kafe di rumah.

Laluuuu, sanggup undangan untuk hadir di NESCAFÉ Dolce Gusto Piccolo Party ituuu... HAPPY! *capslock jebol*

Dapat undangan ini dan excited banget!

Ya iyalah happy, wong saya udah ngimpiin punya mesin itu sendiri, hahaha. Minimal tiba ke party-nya, seru-seruan di program launchingnya dan yang paling penting ialah saya sanggup cobain sendiri NESCAFÉ Dolce Gusto Piccolo. So excited!  Piccolo Party yang berlangsung tanggal 27 April 2017 kemudian itu berlangsung di Leon, kebetulan banget bersahabat dengan kantor. Makara saya sanggup tiba lebih awal. Sore hingga awal malam hujan cukup deras, tapi ngga menghalangi undangan yang tiba ke program launching penemuan terbaru Mesin Kopi Dolce Gusto ini.

Experiencing NESCAFÉ Dolce Gusto Piccolo Manual

Waktu masuk ke dalam Leon, saya melihat gugusan NESCAFÉ Dolce Gusto manual dengan banyak sekali varian kopi yang sanggup diracik sendiri. Oh my, pas banget nih dengan statement, “Coffes is not just black,”. Yes indeed. Saya sendiri bukan murni peminum black coffee, tapi lebih ke varian turunannya ibarat cappucino, mochacino, coffee latte dan sebagainya. Dan ketika lihat mesin kopi NESCAFÉ Dolce Gusto seri Piccolo ini eksklusif jatuh cinta. Designnya edgy, modern, sleek dan sophisticated. Pokoknya kalo nangkring di ruang tengah rumah saya, mesin kopi ini bakalan outstanding bangetlah, hahaha.  


Berbagai varian kapsul Dolce Gusto yang bikin mupeng


Sebelum nyobain bikin kopi sendiri, saya install dulu aplikasi Dolce Gusto Timer yang sanggup diunggah di Google Play Store atau Apps Store. Bingung ya ko pakai aplikasi segala?! Saya sih yang pertamanya bingung, buat apa ya ko pakai aplikasi segala, hihihi. Ternyata fungsinya aplikasi Dolce Gusto Timer itu ialah untuk panduan menciptakan kopi yang dosis dan nikmatnya pas. Jadi, tiap jenis kopi sudah ada tuh panduan waktunya. Ngga ada tuh program kopi keenceran, atau terlalu kental atau nikmatnya ngga pas. Canggih!

Aplikasi Dolce Gusto Timer

Di meja display ada beberapa varian kapsul Dolce Gusto yang ditawarkan antara lain cappucino, cafe au lait, dan chococino. Saya pilih menciptakan hot cappucino. Buat yang suka kopi panas atau dingin, NESCAFÉ Dolce Gusto Piccolo sanggup mengakomodir keduanya. Untuk cappucino, ada 2 macam kapsul. Kapsul kopi dan kapsul susu. Saya masukan kapsul kopi terlebih dahulu ke dalam wadah, tutup. Jangan lupa lihat aplikasi dan pilih hidangan cappucino supaya ngga salah soal takarannya. Tarik tuas ke arah kanan yang berarti hot, kalo mau yang hambar tuas arahkan ke kiri. Setelah tuas ditarik, mesin kopi akan mulai bekerja dan ketika kopi mulai turun mainkan  timer-nya. Lakukan ketika menambahkan susu. Minuman yang sanggup dibentuk bukan hanya kopi lho, ada variasi teh dan juga minuman coklat. What a cool machine! Saya berasa jadi barista jago kalo gini caranya, hahaha. 

Membuat sendiri cappucino dengan NESCAFÉ Dolce Gusto Piccolo

Menurut Marketing Manager NESCAFÉ Dolce Gusto Indonesia Irmawati Praharsi, seri Piccolo ini merupakan varian mesin paling compact. Piccolo yang berarti kecil dalam bahasa Italia memang pemakaiannya disarankan memakai aplikasi Dolce Gusto Timer untuk memudahkan pengguna dalam menghasilkan minuman ala kafe. Design Piccolo dibentuk dengan warna anthracite, kalo saya lihat warna hitam tapi agak silvery gitu. Karakter warna ini konon cocok merepresantasikan abjad masyarakat urban yang edgy dan berani. Uhuk, saya dong salah satunya, hihihi.

Lebih lanjut Mba Irma menyampaikan bahwa NESCAFÉ Dolce Gusto senantiasa mengikuti perkembangan zaman dan kebutuhan masyarakat akan minuman, terutama kopi. Makin banyak juga orang yang cari tau, ngulik rasa kopi yang pas berdasarkan seleranya dan punya standar sendiri. Makanya nih seri Piccolo hadir menambah portfolio produk Dolce Gusto yang ada di Indonesia. Piccolo hadir dengan tuas manual sehingga pengguna sanggup memilih seberapa berpengaruh rasa kopi yang diinginkan dan kekentalan minuman yang disukai. Makara nih penggunanya sanggup menikmati kopi atau minuman lainnya dengan kreasi sendiri setara kualitas kafe. Bisa sambil me time juga di rumah, walaupun kesibukan melanda dan waktu luang jadi terbatas, tsaaah.. 

Marketing Manager NESCAFÉ Dolce Gusto Indonesia, Irmawati Praharsi

Duo MC seru Uchiet dan Ernest menjadi host di program Piccolo party malam itu. Ngga ketinggalan, penampilan DJ Tiara bikin panaaasss suasana. Langsung deh hype dan dance, dance semua. Lalu ada fashion show para model yang membawakan seri Piccolo terbaru. Artsy dan fashionable banget jadinya. Makin malam program makin seru sebab buat jempol paling terampil mendapat hadiah sebagai juara live tweet competition dan instagram photo contest. Selamat ya guys, tidak mengecewakan banget hadiahnya stok kapsul Dolce Gusto buat beberapa bulan ke depan, hahaha.

Ngopi Cantik di Rumah dengan Mesin Kopi Dolce Gusto 

Setelah 5 tahun penantian, karenanya saya sanggup juga punya coffee machine canggih di rumah saya, hahaha. Agak usang tapi worth it banget, apalagi yang nongkrong di rumah saya NESCAFÉ Dolce Gusto Piccolo Manual. Tsakep maksimal! *dancing* Pas anak tidur, lumayanlah sanggup santai selama 2 atau 3 jam, hihihi. Langsung saya bikin hot cappucino buat saya, dan cappucino hambar untuk suami. Cara buatnya praktis banget. Saya yang biasanya agak lola (loading lama) dalam mengoperasikan mesin, kali ini eksklusif sanggup kok, hahaha.

Meja di rumah boleh jadul, mesin kopi kudu edgy dan stylish dong, aheey
Jangan lupa pakai aplikasi Dolce Gusto Timer agar sanggup kopi yang enaknya pas

Pertama masukan kapsul kopi ke dalam wadah kapsul Dolce Gusto. Atau sanggup juga susu duluan, bebaaaas. Supaya takarannya pas, jangan lupa buka aplikasi Dolce Gusto Timer-nya, pilih minuman Cappucino. Lalu, tutup wadah kapsul dan tarik tuasnya. Tekan tombol Start pada aplikasi ketika kopi mulai keluar, timer akan berbunyi jikalau waktunya sudah habis. Tarik tuas ke posisi netral. Diamkan dulu hingga kopi tidak menetes lagi dari wadah kapsul, gres keluarkan kapsul. Lakukan hal yang sama ketika menambahkan susu. Voila, dalam waktu kurang dari 5 menit saya sudah sanggup cappucino yang mantap dan pas. Kalo kau mau punya seri Piccolo ini atau mesin NESCAFÉ Dolce Gusto lainnya, cek di Lazada sebab sering banget ada promo. Buruan cusss! 


Cara Menggunakan Mesin NESCAFÉ Dolce Gusto Manual  "Piccolo" 



Cara penggunaan NESCAFÉ Dolce Gusto Piccolo Manual praktis dan cepat

Selagi panas, ngopi dulu deh yaaa.. 


Keep calm and drink coffee. See you!


Wassalamu'alaikum wr wb.

0 comments