Kesan Pertama Memakai Produk Avene Eau Thermale



Assalamu'alaikum wr wb,

Setelah sebelumnya saya dongeng ihwal Beauty Talk and Tea Time bersama Avene dan Bamed Skin Care, kini saya mau sharing kesan pertama saya menggunakan produk-produk Avene yang ada dalam hampers event kemarin. Tadinya saya pikir hanya display untuk di meja saja. Rasanya senang begitu tau semua produk Avene di meja ketika event memang untuk saya bawa pulang. Yippy! Jadilah saya mencoba satu-persatu, walaupun masih 1st impression yah. Dan saya putuskan untuk dibentuk blog post terpisah dari review event lalu. Here it goes.


They belong to me, and me only *lebay*

Avene Soothing Hydrating Care

Dalam satu kemasan kotak ini ada 2 produk, yaitu Avene Micellar Lotion dan Hydrance Optimale Light Cream. Selain mendapat yang dalam packaging full, saya juga sanggup yang dalam kemasan tester/travelling size. Lumayaaaaan, hohoho.


Avene Micellar Lotion fungsinya yakni sebagai pembersih wajah untuk mengangkat make up tanpa perlu dibilas dengan air lagi. Claim-nya sih tidak berminyak dan menjadikan bisul dan cocok untuk segala jenis kulit. Walau namanya lotion, tapi teksturnya menyerupai air dan bening. Ada slightly aroma pada lotionnya, tapi tampaknya bukan fragrance alasannya yakni micelllar lotion milik Avene ini sanggup digunakan oleh kulit sensitif sekalipun. Cara pakai : sanggup digunakan 2x sehari pagi dan malam, atau kapanpun kau ingin membersihkan wajah dari make up. Tuangkan ke tissue atau kapas, kemudian usapkan ke wajah hingga bersih. Hasilnya? Untuk membersihkan make up yang bukan waterproof memang karenanya bagus. Tapi untuk make up waterproof kurang cocok dan sebaiknya menggunakan pembersih khusus untuk itu. Setelah pakai kulit memang tetap lembab dan berasa bersihnya. Kecuali ya area di mana saya pakai make up waterproof yaaa. Anyway kalo digunakan di bibir terus setelahnya bibir berasa pahit kalo kena jilat, hahaha. Harganya? Kalo saya intip di Sociolla sih Rp 237.000 untuk isi 200 ml. 






Video penggunaan Avene Micellar Lotion 



Hydrance Optimale Light Cream digunakan sebagai pelembab wajah yang berfungsi memberi nutrisi, melembabkan dan menjaga kadar air dalam kulit. Produk ini cocok bagi kau (dan saya) yang berkulit normal cenderung kombinasi. Hydrance Optimale Light Cream ini juga sanggup digunakan pagi dan malam. Jangan lupa bersihkan wajah kau dulu yah sebelum pakai cream ini. Teksturnya berbentuk cream yang tidak pekat dan agak cair, jadi gampang meresap. Cara pakainya sama menyerupai menggunakan pelembab pada umumnya ko. Hasilnya? Saya cukup suka pakai pelembab ini. Enak rasanya di kulit, pribadi lembab dan cukup meresap dengan cepat. Setelah menggunakan cream ini, saya pakai sunscreen yang biasa saya gunakan dan karenanya pun baik-baik aja. Harganya? Kalo saya intip di E-commerce Priceza harga Hydrance Optimale Light Cream  Rp 384.000 untuk isi 40 ml. 




Avene Hydrance Optimale Serum

Kalo ini saya mendapat travelling size-nya. Sebenarnya petunjuk dalam kemasannya pakai bahasa Perancis, ngga paham saya mah, hahaha. Tapi kalo dilihat dari websitenya, penggunaan serum ini sanggup meningkatkan efektifitas perembesan dari skin care yang kita gunakan setelahnya. Makara serum ini digunakan sesudah kulit wajah higienis dan sebelum menggunakan cream atau perawatan apapun. Cara pakai serum sedikit berbeda dengan cream pelembab. Cukup sedikit saja, supaya irit kira-kira setetes lah ya. Lalu digosok-gosok sebentar hingga agak hangat kemudian aplikasikan ke seluruh penggalan wajah. Kalo ada waktu ni, dan sebaiknya ada sih, karena serumnya mahal kak beri wajah pijatan lembut biar serum gampang masuk ke dalam pori-pori kulit. Seperti produk Avene lainnya, Avene Hydrance Optimale Hydrating Serum mengandung thermal spring water dengan konsentrasi yang tinggi, sehingga sanggup memperlihatkan hidrasi tahan lama. Cocok bagi segala jenis kulit apalagi yang kulitnya kering atau dehidrasi. Yang berkulit sensitif pun sanggup pakai. Hasilnya? Yes memang pribadi terasa lembab sesudah pakai. Hanya memang harus tunggu dulu ya selama beberapa ketika hingga benar-benar meresap, jadi ngga sanggup pribadi pakai skin care lainnya. Harganya? Untuk ukuran 30 ml saya cek harganya sekitar Rp 478.000.




Avene Thermal Spring Water

Nah ini beliau favorit saya dan juga rekomendasi dari banyak dokter kulit salah satunya yang ada di Bamed Skin Care, Avene Thermal Spring WaterDari lebih dari 150 penelitian yang telah dilakukan banyak kalangan mengenai produk ini, komposisi dalam Avene Thermal Spring Water telah terbukti secara klinis memberikan imbas menenangkan dan melembutkan kulit. Thermal Spring Water ini cocok digunakan bagi semua jenis kulit, yang berkulit sensitif, merah-merah atau iritasi sesudah melaksanakan olahraga, travelling, aktivitas outdoor atau untuk menyegarkan riasan wajah. Berita senang buat saya buibu, produk ini kondusif mulai dari bayi, bawah umur hingga dewasa. Yehoooo, kondusif buat si ucul. Cara pakainya : arahkan ke wajah, jangan terlalu bersahabat ya, beri jarak sekitar 30 cm biar spraynya sanggup merata ke area wajah. Diamkan 2-3 menit hingga airnya meresap sempurna. Hasilnya? Memang pribadi terasa lembut dan menenangkan. Tapi ngga hening kalo semprot kebanyakan alasannya yakni takut abiiiisss, hahahaha. Harganya? Yang tercantum di Sociolla harganya sekitar Rp 258.000 untuk ukuran 300 ml. 




**
Semoga sanggup bermanfaat yaaa.. Demi kulit glowing membahana kakaaak. Invest sedikit lebih banyak ngga apa-apa lah yaaaa..

Love you life. :D

Wassalamu'alaikum wr wb.

0 comments