Avene Beauty Talk And Tea Time With Bamed Skin Care



Assalamu'alaikum wr wb,

Beberapa waktu kemudian saya mendapatkan ajakan dari Clozette Indonesia untuk menghadiri Avene Beauty Talk and Tea Time with Bamed Skin Care yang berlangsung di Igor's Pastry and Cake, Jakarta Selatan. Dari hari ke hari kebetulan saya memang makin concern sama yang namanya perawatan kulit wajah. Maklumlah udah jadi mamah-mamah usia 30an, hahaha. Kaprikornus seneng banget waktu narsumnya yaitu salah satu Dokter Spesialis Kulit favorit di Bamed Skin Care yaitu Dr. Radityo Anugrah, SpKK dan Marketing Manager dari Avene, Devi S. Dua merk besar dalam hal parawatan kulit dan kecantikan ini memang jadi jaminan mutu untuk mendapatkan kulit yang sehat, manis dan glowing.


Tips to Rehydrate Your Glowing Skin

So, apa sih yang menjadi diam-diam untuk rehidrasi kulit kita ini supaya jadi lebih glowing? Pertama yang mesti dilakukan yaitu dengan menjaga dan mempertahankan Natural Moisturizing Factor (NMF) dalam kulit wajah. Seringkali kulit ini dibiarkan menjadi kekurangan cairan tubuh alasannya yaitu kita kurang aware sama kondisi dan jenis kulit kita sendiri. Dehidrasi pada kulit ini terjadi alasannya yaitu kadar Natural Moisturizing Factor (NMF) ini lebih rendah dari yang seharusnya diharapkan kulit. Padahal kehadiran si NMF ini mempunyai indikasi penting alasannya yaitu NMF yaitu substansi penting dalam mempertahankan integritas kulit. Selain itu kecukupan NMF merupakan tanda bahwa kulit kita sehat. Fungsinya yang lain yaitu untuk mencegah evaporasi air, yang berarti akan makin mengurangi kadar air dalam kulit. Terus kulit macam mana si yang mempunyai NMF yang baik? Lihat deh kulit orang-orang yang kenyal, glowing dan bila diraba halus. Nah itulah kulit dengan kadar NMF yang bagus.


Dehidrasi kulit tadi sanggup terjadi di semua jenis kulit, bukan hanya pada orang dengan kulit kering ya. Faktor kekurangan cairan tubuh kulit ini sanggup terjadi alasannya yaitu beberapa faktor diantaranya perawatan yang salah, lingkungan dan gaya hidup. Salah satu hal yang salah kaprah yaitu kalo kita mencuci muka memakai cleansing foam/wash kita merasa wajah masih licin dan terus-terusan memberi air. Padahal licin itu berarti ada pelembabnya, dan bukan berarti harus dibilas terus. Kaprikornus penting banget untuk mengetahui jenis kulit, skin care dan make up yang kita gunakan, penyakit penyerta hingga keadaan lingkungan/kelembapan tempat kita tinggal.



Untuk menentukan pelembab ada 3 jenis yang sanggup dipilih yaitu Emolien, Humektan dan Oklusif.Emolien bekerja melembapkan kulit dengan cara masuk di sela-sela sel-sel. Humektan menjaga kelembapan kulit dengan menarik kelembapan dari lingkungan sekitar. Sementara oklusif bersifat menghambat air untuk keluar dari kulit sehingga kulit tetap lembap, pola yang saya familiar yaitu petrolatum gel itu lho. Terus kenapa sih melembabkan kulit itu penting banget untuk tubuh? Pertama jelas, kulit dengan kelembaban yang baik akan terlihat sehat. Kedua, manfaat memperlihatkan moisturizer yaitu mencegah penyakit menyerupai enzema dan infeksi. Ketiga nih, kalo kulitnya lembab, make up yang kita pakai akan nempel dan tahan usang dan ngga perlu tebal-tebal pakainya. Last but not least, proses pelembaban ini akan menenangkan kulit sesudah perawatan atau ketika pemulihan.

Tips dari Dr Didit mengenai moisturizer yang menurut saya memberikan pencerahan antara lain :
1. Gunakan sebelum mengaplikasikan night cream. 
2. Gunakan pelembab yang paling ringan ketika beraktifitas pada siang hari.
3. Penggunaan pelembab ini juga mencegah timbulany jerawat lho. Karena kalo kadar kelembaban kulit baik, ngga akan tuh ada program diisi lemak, minyak badung yang sanggup menjadikan jerawat.
4. Beberapa jenis pelembab bahkan sanggup dipakai untuk adonan pada foundie, jadi efeknya bisa memberikan sheer dan look yang natural.   
5. Dapat dipakai ketika pemulihan sesudah treatment SHR (Super Hair Removal).



Avene yang Memiliki Banyak Manfaat

Salah satu produk andalan Avene yaitu Avene Eau Thermale Thermal Spring Water. Ada beberapa tips menarik ni bagaimana cara memanfaatkan produk serbaguna ini :
1. Buat yang masih pakai Avene Eau Thermale untuk setting spray, sebaiknya tidak memakai Eau Thermale ini untuk itu, alasannya yaitu ngga sempurna penggunaannya.
2. Bisa dijadikan second toner dalam double toning.
3. Steril water yang sanggup kau gunakan dalam make up.
4. Penggunaan Avene Eau Thermale ngga akan merusak make up alasannya yaitu sifatnya yang sangat lembuy. Yay!
5. Daripada pakai kertas minyak, lebih baik memakai Avene Eau Thermale ini lho. Caranya, semprotkan ke kawasan yang berminyak. Tunggu sebentar, kemudian tap dengan lembut memakai tissue. Dijamin deh imbas merusak make up kau akan minim.



Mba Devi dari Avene memperlihatkan klarifikasi perihal produk-produk Avene

Lalu, ada pertanyaan penting yang berdasarkan saya bagus untuk di highlight. Lalu Avene hanya untuk wajah aja? Apakah ada prodauk untuk kulit tubuh? Lalu bagaimana dengan orang yang mempunyai penyakit kulit yang parah menyerupai psioriosis? Ternyata ada study case dari Avene seputar pengobatan penyakit kulit Atopic dan Psoriasis. Pasien dengan Atopic dan Psoriosis asal Indonesia ini diboyong ke Perancis untuk diobati di Avene Village memakai produk Avene dan Hydrotherapy Spa. Hasilnya pun sangat menggembirakan. Tidak menghilangkan, tapi mengurangi dengan cukup signifikan.

Video Testimonial Produk Avene


Setelah program ini tiap akseptor diberikan hampers produk Avene yang jadi wishlist banyak wanita, hihihi. Isinya : Soothing Hydrating Care, Micellar Lotion, Hydrance Optimale Legere, Hydrance Optimale Serum dan Eau Thermale. Selain itu saya juga menerima kesempatah untuk melaksanakan treatment di Bamed Skin Care. Double Yay! Alhamdulillah rejeki mamah sholehah, hihihi. Supaya ngga kepanjangan kisah soal pemakaian produk Avene dan perawatan di Bamed Skin Care saya share di goresan pena berikutnya yaaaa..





Love you life. :D

Wassalamu'alaikum wr wb. 

0 comments