Cooking Ware Trendi, Masak Jadi Happy






Assalamu'alaikum wr wb,

Saya ngga jago masak, kalo masak masih suka nyontek, hahaha. Baru berguru masak pas mau nikah, padahal mamih tukang kuliner ringan manis dan sering mendapatkan pesanan masakan. Kadang mau berguru masak suka ciut duluan khawatir ngga lezat atau dicela si mamih, hahaha. Selain itu alat masak mamih alat masak yang jadul gitu loh, yang biasanya model usang trus berat. Dulu mah pas masih gadis suka jadi ilfil duluan kalo mau masak, soale wajan sama pancinya udah item bulukan gitu, hahaha. Belum lagi kasus basuh piring sesudah masak selesai. Onde mandeeeee...

Tapi Yang Mahakuasa memang Maha Adil, suami saya ngga rewel soal makanan. Dimasakin apa aja bilangnya enak, hahaha. Saya inget banget dulu pas masih pacaran, saya buatin tuh kuliner ringan manis ulangtahun buat si mantan (alias suami sekarang). Handmade, Lisna ngocok campuran sendiri dooong, patut dirayakan, hahahaha. Si mamih antara seneng sama jengkel sebab dapurnya saya bikin porak-poranda. Lagian cara masak saya ajaib dan rempong kalo kata mamih, makanya yang ada saya diketawain tuh selama proses bikin kue. Untungnya, ya itu kayak saya bilang, Yang Mahakuasa Maha Adil, si mantan bilang kuenya uenak tenaaaan, hahahaha. Tapi abis itu saya ngga pernah bikin kuliner ringan manis lagi sih, basuh peralatan kuenya itu rempes kaaaak, hehehe.

Waktu nikah sama suami yang bilang lezat apapun masakan saya, ahahaha..

Nah pas nikah, rumah pisah dari orangtua, saya lantas jadi ratu rumah tangga yekaaan.. Makara saya sanggup beli peralatan rumah tangga dan alat masak sesuai selera saya. Walaupun saya ngga jago masak dan pada prakteknya saya hanya masak di weekend, tapi kehadiran cooking ware atau alat masak yang kece itu wajib kakaaak. Jadi, saya punya tuh mulai dari mixer, panggangan tangkring, panggangan, hingga kompor buat bikin shabu-shabu. Terus jadi hebat masak? Ya enggalah, masih nyontek resep juga, hahaha. Tapi kalo alat masaknya bagus, saya masaknya jadi happy, hihihi.

Seiring dengan perkembangan skill memasak saya, sesudah 5 tahun menikah alat masak saya mulai berkurang kecantikannya. Yah mulai dari wajan yang menghitam, kepingan dalam teflon yang sudah baret atau gagang panci masak mie yang copot. Semua ibarat harus di lem biru aka lempar yang lama, beli yang baru, eaaaaaaa.. Tapiiiii kalo liat harga cooking ware di supermarket atau mall, oh my mahal yah ternyataaa, pusing pala berbi, hahaha. Lihat sepertinya cakep, pas liat kepingan harganya, glek, yak mari taro lagi di rak etalase, hahaha.

Hasil skill masak yang makin lumayan, hahaha

Untunglah saya dan suami anaknya tukang jajan. Lah apa hubungannya? Kali ini ada hubungannya sih, hahaha. Hampir tiap hari saya atau suami mampir ke Alfamart. Belinya tuh dari yang penting sampe dipenting-pentingin, hahaha. Sampe si ucul nyebut semua minimarket dengan sebutan Alfamart, ahahahaha. Lalu nikmat tiba bagi orang-orang yang sabar. Suatu hari pas mau belanja di Alfamart ternyata ada promo Kejutan Awal Tahun 2017 dan terpampang faktual tuh gugusan peralatan masak premium nan trendy Royal VKB. Itu panci sama wajan kece kayak manggil-manggil manja gitu, amboiiii rancak bana. Mama ngileerrrr...


Cookware ini mengalihkan duniaku, tsaaah, hahaha

Ternyata dengan berbelanja di Alfamart, pelanggan berkesempatan menerima produk Royal VKB Cookware dengan harga diskon hingga 85% dan grandprize undian 2 paket liburan ke Belanda. Peralatan masak Royal VKB ini termasuk premium lho. Ini salah satu wajan tumis yang saya taro lagi ke etalase sebab harganya yang mihil, hahahaha. Harga yang mahal diiringi dengan kualitas yang premium sebab cookware Royal VKB ini terbuat dari materi teflon tahan usang dan tidak gampang rusak, gampang dibersihkan, panas merata, handle tidak panas walau sedang digunakan, serta lulus uji standar kualitas Eropa. 

Lalu sebagai buibu modis *modal diskon* saya eksklusif dong yah kepo nanya-nanya gimana caranya. Ngga susah ternyata, mama makin happy!

- Cukup belanja di Alfamart senilai Rp 30.000 dan kita akan mendapatkan 1 stamp.
- Terus kalo kau belanja produk sponsor ibarat Susu DANCOW, Mami Poko, Coca Cola, Keju Cheddar, dan lainnya, kita akan mendapatkan ekstra stamp. 
- Yang ngga rapih soal simpan menyimpan lembaran kartu stamp, jangan duka shaaay.. Program Kejutan Awal Tahun 2017 juga memakai versi aplikasi ialah Digital Alfastamp Apps versi 2.0. Kita akan mendapatkan ekstra stamp ketika pengaktifan stamp pertama kali. Lumayan lho, dikasih modal 5 stamp, hahaha. 
- Untuk mendapatkan produk peralatan masak premium dari Eropa, ialah Royal VKB Cookware, kita diminta mengumpulkan stamp-stamp hasil pembelanjaan senilai Rp 30.000 tadi. Misalnya nih, stir-fry wok aka wajan tumis kece idaman saya itu harga aslinya Rp 429.000. Nah saya cukup mengumpulkan 15 stamp fisik/digital, kemudian saya sanggup menukarnya dengan hanya membayar Rp 129.000. Kalo saya punya 35 stamp digital bakal lebih irit lagi, saya cukup bayar Rp 89.000 aja sodara-sodaraaaa...

Penampakan aplikasi Alfa Stamp
Stamp yang saya dapat, masih ada lembaran yang lain lho, uhuk.. 



Oiya, untuk sanggup mendapatkan stamp digital kita harus punya kartu Aku Ponta Alfamart dulu ya. Jangan hingga salah dengan kartu Ponta punya outlet tetangga, sebab ternyata beda. Kalo nomor kau sudah terlanjur terdaftar di kartu Ponta toko sebelah, kau harus daftarkan kartu Aku Ponta Alfamart dengan nomor telepon yang lain, jadi ngga boleh sama. Kemarin saya sempat ngga sanggup aktifin aplikasinya sebab ya nomor yang saya daftarkan sudah digunakan untuk kartu Ponta toko sebelah. Lalu berdasarkan gosip embak pegawai Alfamart, ada 2 jenis aplikasi yang kita harus download ialah Alfa Stamp dan Ponta. Search aja deh di Google Playstore yah. Lalu, tiap kau menukar stamp dengan peralatan masak Royal VKB tipe apapun, di formulir stampnya jangan lupa dengan isi data diri lengkap yah. Karena dengan itu, kita berkesempatan memenangkan hadiah undian berupa paket tour ke Belanda. Buat yang memakai stamp digital akan diundi melalui database member Alfa Stamp.

Miliki kartu Aku Ponta ini dulu untuk sanggup mampu stamp digital

Dua aplikasi yang harus di download

Lumayan udah sanggup satu nih, hihihi

Kejutannya ngga hingga situ aja ternyata, kaget juga saya ternyata banyak ya surprise-nya. Selama periode 16 Februari hingga 31 Maret 2017, pelanggan yang berbelanja Rp 30.000 produk sponsor berhak mengikuti kontes resep di sosial media Facebook, Twitter atau Instagram dengan hashtag #PilihanBundaAlfamart. Reward-nya ngga main-main lho, untuk 10 konsumen yang terpilih oleh juri akan diundang untuk memasak sesuai dengan resepnya. Lalu 3 Pemenang yang terpilih oleh juri akan mendapatkan hadiah.

Berikut detail prosedur lomba resep yaaaa.. 



Buat yang kehabisan melulu nih, jangan khawatir sebab buibu sanggup pesan lhooooo. Cara pesan alat masak teflon Royal VKB di Alfamart sanggup dilihat di image berikut ya maaaak.. Klik image untuk gambar lebih terang yaaaa.



Casserole Royal VKB pesanan saya kesannya tiba sesudah hampir sebulan pesan, hohoho

Untuk gosip detail mengenai jadwal Kejutan Awal Tahun Alfamart, cusss klik Alfamartku.com yaaaa! Tunggu apalagi, yuk yak yuk kumpulin stamp-nya dan dapatkan cookware kecenya dan tour ke Belanda. Siapa tau kita sanggup barengan ke Belanda-nya yekaaan, hahaha.

Baca juga punya Sandra MY WISHLIST: PERALATAN MASAK!

Love you life. :D

Wassalamu'alaikum wr wb.

0 comments