Habar Review : 7 Smartphone Terbaru Yang Akan Hadir Ditahun 2017

 Smartphone Android Terbaru Yang Akan Hadir Ditahun  Habar Review : 7 Smartphone Terbaru Yang Akan Hadir Ditahun 2017
Kehadiran smartphone flagship besutan vendor terkemuka selalu menjadi perhatian bagi para penggemarnya. Biasanya tidak hanya menunjukkan spesifikasi mumpuni, ponsel flagship itu pun juga menghadirkan bermacam-macam fitur gres yang inovatif yang keren.

Sehari menjelang pergantian tahun ke 2017, rumor soal kehadiran smartphone flagship terbaru kian menguat sehabis rumor-rumor terbaru yang beredar luas. Dan yang menarik yaitu sang legenda yaitu Nokia, dimana sehabis beberapa tahun terakhir hanya memproduksi smartphone berbasis Windows, pada tahun depan akan memulai bersaing di pasaran lewat smartphone berbasis Android. Tentunya itu akan menciptakan peta persaingan semakin menarik dan lebih kompetitif sehabis Samsung merajai dalam beberapa tahun lalu.

Berikut yaitu 7 smartphone terbaru yang akan hadir ditahun 2017, yang tentunya sudah ditunggu-tunggu oleh para fans, peminat dan masyarakat pada umumnya.

1. Samsung Galaxy S8

Sebagai pemimpin di pasar global tentunya kehadiran ponsel flagship dari vendor ini sangatlah ditunggu-tunggu. Pada tahun 2017, produk yang sudah disiapkan yakni Galaxy S8. Ponsel ini dikabarkan bakal mengadopsi memori RAM jumbo yaitu sebesar 8GB dan penyimpanan data Flash UFS 2.1.

Galaxy S8 dirumorkan pula akan tampil bersama layar 5,1 inci, ditenagai chip Exynos 8895. Namun kemungkinan smartphone ini pun akan masuk ke pasar Tiongkok dan AS memakai chip paling anyar besutan Qualcomm yakni Snapdragon 835. Sistem operasi yang diusung yaitu Android 7.0 Nougat berbalut antarmuka Samsung Experience UI.

Rumor lain mengungkapkan bila Galaxy S8 juga akan mengadopsi fitur dual-kamera di sisi belakang yang persis menyerupai pada iPhone 7 Plus. Galaxy S8 juga dibutuhkan akan menyisipkan ajun virtual memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan (AI), dimana mempunyai nama Bixby (pria) dan Kestra (wanita).

Menariknya lagi, smartphone Galaxy S8 itu nantinya dilaporkan bakal hadir dalam varian layar lebih jumbo, berlabel Galaxy S8 Plus. Diprediksi ponsel ini mempunyai bentangan layar 6 inci berteknologi panel AMOLED dengan desain layarnya yaitu lengkung.

2. iPhone 8

Belum banyak info mengenai detail spek yang akan diusung oleh iPhone 8. Sejauh ini disebutkan bila smartphone andalan terbaru Apple ini akan hadir dalam 3 versi, yaitu berlayar 4,7 inci, 5 inci dan 5,5 inci. Menariknya, ketiganya akan menerapkan desain casing belakang berbahan beling yang unik. Kemudian untuk varian berlayar 5,5 inci kemungkinan akan memakai layar OLED, yang akan dipasok oleh Samsung, Sharp, dan LG.

Berbeda dengan versi layar 5,5 inci, model iPhone 8 berukuran layar lebih kecil kemungkinan akan tetap menyematkan layar poli-silikon serupa di iPhone 7. Hal menarik lain yang akan dijumpai di iPhone 8 yaitu teknologi kamera terbaru menyerupai Dual Lens Camera, menyerupai yang dipasang di iPhone 7 Plus.

3. HTC 11

Biasanya HTC tak pernah bolos memperkenalkan smartphone flagship terbaru di ajang Mobile World congress (MWC) di Barcelona. Namun di 2017 pabrikan asal negeri tirai bambu ini sepertinya menunda agak lebih usang untuk merilis ponsel flagship yang dirumorkan sebagai HTC 11.

Sejauh ini HTC 11 dikabarkan akan ditenagai chip Qualcomm Snapdragon 835, disokong memori RAM 8GB, penyimpanan internal 256GB, kapasitas baterai 3700 mAh (Quick Charge 4.0) dan menyematkan layar 5,5 inci (Quad HD). HTC 11 pun kabarnya akan dibekali dual-kamera di belakang berkekuatan 12 MP. Sementara untuk selfie disisipkan kamera 8MP.

4. LG G6

Sudah cukup banyak rumor terkait handset premium LG G6. Smartphone ini dikabarkan tidak akan menerapkan desain modular menyerupai pendahulunya yaitu LG G5. Material pembalut bodinya kabarnya berupa logam dan kaca, dimana menunjukkan konsep premium yang elegan.

LG G6 dikabarkan pula mempunyai desain baterai non-removeable, dilengkapi fitur anti air, teknologi pengisian daya nirkabel, serta sensor pemindai mata yang tertanam pada bab depan smartphone tersebut.

Dalam beberapa bocoran lain menyebutkan bila LG bakal menggandeng Lenovo/Motorola untuk memasok komponen pengisian daya nirkabelnya. Termasuk mengaplikasikan teknik pelapisan anti air yang lebih mahal dan berkelas dibandingkan teknik yang digunakan Samsung, dimana itu yang akan mendukung kemampuan tahan airnya.

LG G6 juga akan dilengkapi akomodasi layanan LG Pay, dimana memakai koneksi NFC dan Magnetic Secure Transmission (MST) untuk meng-autorisasi kartu kredit.

5. Asus Zenfone 4 (2017)

ASUS berencana untuk unjuk smartphone flagship gres di ajang CES (Consumer Electronics Show) 2017 di Las Vegas. Melalui event bertema Asus Zennovation nanti yang dikabarkan akan memajang smartphone terbaru mereka dengan codename Zenfone 4.

ASUS Zenfone 4 ini nantinya akan mengusung chipset (SoC) Qualcomm Snapdragon 835, yang merupakan chip terbaru dan tercepat ketika ini yang dikeluarkan oleh Qualcomm.

6. Nokia C1

Di tahun 2017, Nokia siap memperkenalkan handset flagship yang kemungkinan yaitu Nokia C1. Dari beberapa rumor yang beredar hingga ketika ini, Nokia C1 akan mempunyai desain tampilan yang elegan.

Di sisi depan Nokia C1 dikabarkan tampil bersama desain bezel tipis, tetapi tidak melekatkan tombol fisik di sisi depan, yang mana menciptakan desainnya kian mudah tapi lebih eksklusif. Sementara di bab belakang akan disematkan dual-kamera dengan derma lampu LED flash.

Untuk spesifikasinya sendiri, Nokia C1 dikabarkan akan dimotori oleh chipset Qualcomm Snapdragon 830 dengan RAM 4GB. Tersedia tiga varian ruang penyimpanan, yaitu pilihan ruang simpan internal 32GB, 64GB dan 128GB. Nokia C1 rencananya akan mengusung sistem operasi Android 7.1 Nougat.

Info terakhir menyebutkan bahwa Nokia C1 akan dikenalkan secara resmi oleh Nokia ke publik pada triwulan awal 2017.

7. Huawei P10

Handset ini disebut-sebut akan menunjukkan layar 5,5 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel. Kinerjanya mengandalkan chipset Kirin 960 (octa-core 2,3GHz) dengan GPU Mali G-71, RAM 6GB dan memori internal 256GB.

Untuk sektor fotografi smartphone Android 7.0 Nougat ini dirumorkan melengkapkan dua kamera 12MP di sisi belakang. Hanya saja sejauh ini belum diketahui apakah masih bermitra dengan Leica atau tidak, menyerupai dijumpai di seri Huawei P9. Sedangkan untuk kebutuhan selfie Huawei P10 menyematkan kamera 8MP.

Berdasarkan bocoran ketika ini, Huawei P10 kabarnya akan mempunyai desain bodidengan tampilan unik sekaligus premium. Huawei P10 ini ditengarai akan mengusung desain melengkung di kedua sisi bodi depan dan belakang (dual curved), menyerupai yang digunakan oleh Galaxy S7 Edge.

Selain fitur menarik diatas Huawei P10 juga dilengkapi fitur pemindai sidik jari, yang tertanam di bab depan perangkat tersebut, menyerupai mirip desain Huawei P9.

Nah, itulah 7 smartphone terbaru yang akan hadir ditahun 2017.

Pesan untuk Anda
Hai : Dapatkan info "Tekno dan Gadget Terbaru" gratis melalui inbox email, caranya Subscribe email kau dibawah ini!

0 comments