Rekomendasi Tiga Daerah Makan Terenak Di Atas Sungai Musi



Assalamu'alaikum wr wb,

Berwisata masakan ke Palembang tidak akan pernah lengkap rasanya kalau tidak mengunjungi warung makan atau restoran yang ada di sepanjang Sungai Musi. Jika dilihat secara geografis, Kota Palembang dibelah oleh Sungai Musi menjadi dua bab yaitu seberang ulu dan seberang ilir.
Sebagai gambaran, seberang ulu merupakan sisi di mana daerah pemukiman dan kompleks olahraga Jakabaring berada. Sedangkan, seberang ilir yaitu sisi di mana Benteng Kuto Besak dan sentra pemerintahan Kota Palembang berlokasi.


Kedua sisi Sungai Musi mengatakan aneka macam tempat wisata masakan yang sanggup memuaskan lidah. Amboiii membayangkannya saja bikin ngiler, hehehe. Selain itu, pemandangan Sungai Musi yang dipenuhi kelap-kelip lampu pada malam hari, dijamin menambah keromantisan suasana. Berikut ini tiga tempat makan terenak di atas Sungai Musi yang wajib kau kunjungi

1. Restoran Riverside

Bila kau menginginkan makan malam fantastis dengan keindahan Sungai Musi maka Riverside yaitu pilihan utamanya. 

Sumber : travellers.web.id

Restoran Riverside berbentuk kapal raksasa yang terdiri dari tiga lantai. Sensasi makan sambil mengayun mengikuti gelombang ombak Sungai Musi dijamin menciptakan kau betah berlama-lama di restoran ini. Keistimewan lainnya yaitu program live music yang akan menemani kau bersantap malam. 

Bagaimana dengan hidangannya? Restoran Riverside menyediakan aneka macam variasi kuliner, mulai dari kuliner tradisional Palembang, chinese food, sampai kuliner nasional. Menu andalan restoran ini yaitu pindang tulang, ekor ikan tenggiri, dan tim ikan betutu yang siap memanjakan pengecap kamu. Seriusan bikin nagih makan di sini.

Baca juga Palembang Tak Cuma Mpek-Mpek

2. Restoran Kampung Kapitan

Nama Kampung Kapitan berkaitan dekat dengan sejarah warga keturunan Tianghoa di Palembang. Restoran ini memang berada di tepi tempat Kampung Kapitan, persis di sisi seberang Benteng Kuto Besak.

Sumber : tripadvisor.com


Sama ibarat Restoran Riverside, Restoran Kampung Kapitan menonjolkan pemandangan spektakuler Sungai Musi di malam hari.

Restoran Kampung Kapitan sanggup dicapai melalui jalur darat dan jalur air. Bila kau berada di seberang Ulu, restoran ini sanggup ditempuh melalui tempat Kampung Kapitan. Jangan khawatir kalau kau berada di seberang ilir, restoran ini menyediakan bahtera penyeberangan gratis. Kamu sanggup ke dermaganya yang berada di sebelah Restoran Riverside.

Untuk menunya, restoran ini menyediakan kuliner khas Palembang, chinese food, serta kuliner nasional dengan kisaran harga Rp35.000–Rp80.000.

3. Pindang Pegagan Mbak Sri

Warung Pindang Pegagan Mba Sri yaitu salah satu warung terapung yang paling sering direkomendasikan oleh pencinta masakan Palembang. Warung terapung milik Mba Sri ini, pernah dikunjungi oleh Pak Bondan Winarno dan mendapat rekomendasinya alasannya rasa segar pindangnya yang sulit ditandingi.

Sumber : tribunnews.com

Kamu tidak akan mencium aroma anyir atau aroma lumpur dari ikan patin tambak yang disediakan.
Menu andalan Warung Pindang Pegagan Mbak Sri yaitu pindang ikan patin, pindang ikan gabus, dan pindang tulang sapi. Karakteristik pindang pegagan warung terapung ini terletak pada cita rasa sedikit pedasnya. Bila dimakan bersama sambal mangga kueni yang mempunyai aroma khas, dijamin pengecap kau niscaya akan meleleh.

Sensasi makan sembari bergoyang mengikuti gelombang arus Sungai Musi akan sangat terasa di warung terapung ini. Meskipun demikian, jangan khawatir kau akan menjadi mabuk karenanya. Harga satu porsi pindang pegagannya terbilang murah. Kamu cukup merogoh saku sebanyak Rp15.000–Rp25.000.

**

Mengunjungi aneka macam tempat wisata masakan di Palembang tentu saja tidak sanggup dilakukan dalam satu hari. Kamu perlu base camp yang berkualitas dengan harga terbaik.

Untuk mendapat hotel murah di Palembang, kau sanggup mencarinya di Airy Rooms, jaringan hotel terbesar di Indonesia yang menyediakan hotel dengan harga terjangkau dan jaminan akomodasi yang lengkap.



Segera kunjungi situsnya di www.airyrooms.com atau pesan melalui aplikasi Android atau iOS  App yang tersedia di Google Play Store dan AppStore. Temukan kamar hotel termurah dengan akomodasi lengkap, mulai dari AC, TV flat, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air hangat, sampai air minum dan WiFi gratis. 

Jadi, siap berwisata masakan sambil menyusuri Sungai Musi?

Love you life. :D

Wassalamu'alaikum wr wb.

0 comments