Belanja Sembako Online Di Happyfresh : Solusi Belanja Efisien, Ngga Pakai Antri



Assalamu'alaikum wr wb,

Siapa yang kalo belanja kebutuhan sehari-hari, rencananya beli A, B, C malah jadi belanja D, E, F, G, H hingga Z? Sayaaaaaa.. Siapa yang sering kehabisan susu anak atau lauk pauk tapi ngga sempat ke supermarket alasannya ialah harus meeting atau lembuuuurrr? lagi-lagi Sayaaaaaa.. Siapa yang sudah mencicipi belanja jelang atau dikala Ramadhan dan kemudian mengantri gila-gilaan? Saya lagiiiiiii... hahahaha. Saya yakin buibu dan pabapak di luar sana mencicipi hal yang sama. Yakan yakan yakan, hahaha. *maksa* 


Well, setidaknya itu ialah problematika saya soal belanja bulanan, belanja sembako atau kebutuhan sehari-hari. Yang di list apaaa, yang dibeli apaaaa. Kadang malah ada yang kelupaan juga, hahaha. Belum lagi kalo lagi sibuk di kantor, tiba-tiba si mbak bilang, "Susu dan lauk Naya habis," Jawaban saya sih, "Nanti saya pulang kantor beli," Kenyataannya, saya lembur, meeting hingga malam dan keburu lelah untuk mampir ke supermarket beli ini itu. Eaaaaa.. Yang terbaru ialah belanja menjelang Ramadhan lalu, masha Yang Mahakuasa ngantrinya kaaaaak. Semacam naik wahana di Dufan pas liburan, panjaaaaang dan laaaaamaa...

Masalah klasik si ya sebenarnya. Apalagi pas Ramadhan begini entah kenapa ya pengeluaran buat belanja makin banyak. Padahal kan harusnya puasa kan ngga makan dan ngga minum yah, jadi harusnya hemat dong ya, tapi kenyataannya engga kakaaaak. Pengeluaran selama puasa malah membengkak melebihi laju inflasi, eaaaaa, hahaha.


Happy Meet Up with HappyFresh

Beruntunglah saya menjadi bab dari emak blogger Kumpulan Emak-Emak Blogger (KEB) dan kemudian jadi salah satu permintaan untuk menghadiri Happy Meet Up with HappyFresh. Pertama, saya belum pernah mencoba belanja sembako atau grocery shopping secara online, kemana aja eyke yaaaa, hahaha. Yang kedua alasannya ialah ada narasumber ciamik Mba Prita Ghozie, seorang financial expert aka mahir perencana keuangan. Temanya pas banget juga sama problema yang sering melanda saya dan mungkin banyak buibu/pabapak di nusantara ini : Smart Financial, Happy Ramadhan. Yang ketiga, tentu saja alasannya ialah kegiatan yang diadakan HappyFresh berafiliasi dengan KEB ini formatnya santai, sambil sharing dan bersahabat gitu. Saya suka sama model kegiatan yang begini, pribadi kena di hati gituh, hihihi.

Acara yang santai, bersahabat tapi mengena di hati


MC meet up yang diadakan pada hari Minggu, 20 Mei 2017 di Penang Bistro, Grand Indonesia itu ialah Bayu Oktara. Kamu pasti familiar deh sama wajahnya alasannya ialah Mas Bayu ini sering wara-wiri di TV. Kondanglah pokoknya, hehehe.  Mas Bayu juga pendekar soal blending in sama emak-emak, kayaknya menyerupai sanggup membaca masalah ibu-ibu gitu loh, hahaha. Jadilah dialog mengalir dengan asik dan menyenangkan. Tak ketinggalan ada Makpon aka Kakak Mira Sahid kece juga memperlihatkan kata sambutan mewakili KEB. Kirain bakalan ngemsi lagi makpooon, ternyata kasih kata sambutan ajaaaah, hahaha. *penonton kuciwaaa LOL*


MC Bayu Oktara

Makpon aka Kakak Mira

Mas Putra dari HappyFresh

Selanjutnya Mas Putra dari HappyFresh memberi sedikit perkenalan perihal HappyFresh. HappyFresh sudah ada di Indonesia semenjak tahun 2015 lalu. Ternyata ngga cuma di Indonesia, HappyFresh juga ada di Malaysia dan Thailand lho. HappyFresh sanggup dibilang personal shopper online yang akan membelanjakan kebutuhan materi masakan dan kebutuhan sehari-hari kita di banyak sekali macam supermarket atau toko yang ada dalam daftar rekanan HappyFresh. Apa bedanya sama sistem pembelanjaan via sopir ojek online? Beda dong kaaak, karena personal shopper HappyFresh yang profesional telah terlatih dan memastikan keamananan pengantaran pesanan hingga ke tangan pelanggan. Semua belanjaan kita termasuk sayuran, buah, ikan dan aneka daging dipilih dengan seksama. Makara bukan yang asal beli gitu lho, hehehe. Hingga kemudian dikemas dalam tas belanja yang sanggup digunakan kembali, emak-emak pasti suka deh, hahaha.

Kemudian berturut-turut sharing seputar Smart Financial, Happy Ramadhan dari Mba Pritha dan juga dari Mba Maria Hermina (Emi) dari HappyFresh.

Mba Prita H. Ghozie, Financial Expert

Mba Maria Hermina dari HappyFresh

Smart Financial, Happy Ramadhan 

Sebelum mulai masuk sesi sharing soal keuangan dikala Ramadhan ada games yang bikin mata melek. Hadiahnya sembako dari HappyFresh. Sudah sanggup ditebak ya namanya buibu dikasih games hadiah minyak, gula, terigu dkk pribadi pada heboh, hahaha. Dari games itu, Mba Prita memperlihatkan citra kenaikan harga kebutuhan materi pokok dikala Ramadhan rata-rata mengalami inflasi sebesar 10%. Nah udah sanggup citra kan kenapa tiap bulan ampunan pengeluaran serasa makin besar?! Mba Prita kemudian memperlihatkan tips mengelola keuangan dikala Ramadhan menyerupai berikut ini :



- Membuat anggaran belanja dikala Ramadhan tentu saja akan membantu kita semoga ngga out of control dikala belanja ini itu. Atau dikala hasrat jajan sedang menggelora di dada, kalo teringat anggaran ini pasti akan melemah tuh sinyal jajannya, hahaha. Alokasi anggaran ideal untuk Ramadhan ialah sebagai berikut :



Nah kalo memang terasa harga-harga belanjaan naik dan khawatir kantong jebol, berarti gaya hidup selama Ramadhan yang harus dikurangi. Berarti harus lebih cerdik tuh kalo diajak buka bersama di luar atau dikala mau belanja baju baru, hihihi. *kekep dompet*

- Menyediakan dana darurat selain dikala Ramadhan pasti harus selalu dilakukan. Nah dikala Ramadhan jangan hingga alasannya ialah ingin pakai seragam keluarga tiap silaturahim ke rumah kerabat jadi mengorbankan alokasi budget ini yah.

- Lalu rencanakan pengeluaran. Kalo sanggup sih sudah dibentuk tuh planning buat kasih salam tempel ke ponakan berapa banyak. Kalo contohnya harus pulang kampung, dihitung deh tuh kira-kira pengeluarannya akan seberapa banyak. Makara ngga ada lagi tuh unplanned spending, tsaelaaah..

- Jangan lupa kalo kita kudu wajib cerdas berbelanja. Ngga ada salahnya mencari barang-barang yang lagi diskon dan kemudian dibanding-bandingkan dari satu toko ke toko lain. Atau manfaat poin atau promo yang sedang diadakan oleh merk atau merchant tertentu. Demi belanja efisien kan kaaak, hahaha.

- Last but not least, Do it ONLINE. Capslock banget sisss, hahaha. Iyalaaah.. Ini termasuk di dalamnya belanja sembako dan kebutuhan sehari-hari lainnya lho. Apalagi dikala Ramadhan gini kayak semua orang tumplek blek ke supermarket atau mall. Antrian pun jadi panjaaaang. Belanja 30 menit, antrinya sanggup 1 jam. Eaaaaaa.. Makara belanja secara online akan menghemat waktu, tenaga, menjaga dari lapar mata, dan uang tentunyaaa, hehehe.

Sharing selanjutnya ialah dari Mba Emi. Duh ini saya ngerasain banget. Pengalamannya sebagai ibu bekerja yang harus belanja tapi ngga punya waktu itu ya saya banget sih, hahaha. Kadang lagi meeting di-chat si mbak kalo lauk si ucul habis, buahnya tinggal sedikit atau susunya sisa beberapa kotak. Terus taunya lembur hingga malam dan keburu capek buat belanja lagi, jadi deh belanja sembako online via HappyFresh sanggup membantu banget. Ada beberapa manfaat yang saya highlight dari belanja kebutuhan sehari-hari secara online via HappyFresh.


Emak Maya yang sedang bertanya soal eksistensi HappyFresh di Gunung Sindur

Emak Idai bertanya soal tips semoga uangnya ngga habis dikasih-kasih (CMIIW ya maaak..)

Last but not least kegiatan kemarin bikin saya juga happy banget alasannya ialah saya menang Instagram Contest, games belanja dan best dress code, hahaha. Tapi games belanja-nya risikonya diberikan ke emak lainnya semoga adil dan merata, ahzeeek. Lumayan banget hadiahnya lho, voucher belanja di HappyFresh. Alhamdulillah rejeki Ramadhan, hehehe. Thank you ya HappyFresh dan KEB. I had a very good time.


Cara Belanja di HappyFresh

Step by step belanja di HappyFresh saya buat dalam bentuk video nih, hihi. Check this out!



Shop It Forward by HappyFresh 

Selain menerima manfaat dari grocery shopping via HappyFresh yang saya sampaikan di atas, kau juga berkesempatan menyebarkan dengan sesama melalui kegiatan Shop It Forward yang diadakan oleh HappyFresh. HappyFresh percaya bahwa Ramadhan ialah momen yang pas banget buat menyebarkan kepada saudara yang membutuhkan. Nah progam ini merupakan bab dari kampanye Ramadhan fasting is Sharing dengan memperlihatkan solusi bagi pelanggan yang ingin ikut serta menyebarkan di bulan yang penuh berkah ini. Mulai tanggal 1 - 14 Juni 2017, kau sanggup lihat 5 produk materi masakan dengan label Fasting Is Sharing di HappyFresh, dan jikalau kau membeli produk tersebut, HappyFresh akan mengumpulkannya untuk kemudian disalurkan ke Panti Asuhan Al'Khairiyah.




Sesuatu banget kan tuh sanggup belanja sambil berbagi. Untuk lebih lengkap kau wajib follow dan kunjungi website dan social media HappyFresh berikut ini ya :

- Website : HappyFresh Indonesia
- Instagram : HappyFresh_ID
- Twitter : HappyFresh_ID
- Facebook : HappyFreshID

Kalo kau punya cara sendiri buat mengatur keuangan dikala Ramadhan ngga? Share dong tipsnya, hohoho.

Love you life. :D

Wassalamu'alaikum wr wb.

0 comments