The Drummer Mama



Ada kan ya hal-hal di dunia ini yang bukan impian sih, tapi rahasia ada sesuatu dalam diri kita yang pengin mewujudkan itu. Hal-hal sederhana yang jikalau tercapai niscaya rasanya hepi banget, kalaupun enggak, ya udah nggak apa-apa.

Dan buat aku, hal itu adalah: BISA MAIN DRUM!

Aku enggak pengin jadi drummer, apalagi punya band. Enggak pengin juga bisa konser solo macam Akira Jimbo atau Mike Portnoy itu, enggak. Aku cuma pengin bisa main drum. Ngedebukan tanpa ada nada meleset atau bunyi sumbang alasannya yakni asal pukul. Cukup.

Enggak tau ya, mungkin alasannya yakni saya punya hubungan Istimewa sama drum, makanya pengin bisa main. Alat musik pertama yang dimiliki keluargaku itu drum, kakakku drummer, adekku drummer, mantan calon gebetanku jaman muda dulu juga drummer (Iya, mantan calon. Makara gres rencana digebet, saya udah ilfil trus ngegebet yang lain lagi muahahahaha).

Akhirnya belakangan ini saya getol mencar ilmu nge-drum. Enggak lah gak kursus, saya kan ibu-ibu sejati, duit buat kursus mending buat beli skincare apa gincu apa baju baru. Belajar drum mah bisa lewat youtube, pecuma dong ngaku-ngaku mamah muda masa sekarang kalo nyari tutorial mukulin drum aja nggak bisa.

Ya banyak sih yang nanya, "Udah ibu-ibu, ngapain mencar ilmu main drum?". Dan selalu saya jawab dengan pertanyaan balik, "Udah ibu-ibu, kenapa enggak mencar ilmu main drum?". Lha emang kenapa sih ah? Ibu-ibu yang mahir nyanyi mah banyak kali. Jago masak apalagi.

Ibu-ibu mahir nge-drum, terdengar lebih greget, kan?

Biasanya saya latihan dari studio ke studio. Iya, nyewa studio cuma buat gedebukan sendiri. Ditemenin stik drum kesayangan dan notebook Acer Swift 7 dengan Acer TrueHarmony yang suaranya mantap banget itu lho. Asli ya ini notebook temen latihan paling perfecto. Suaranya beneran jernih, bening, enggak pecah sama sekali jadi dentuman dari si abang-abang tutorial di youtube itu terasa bersahabat dan jelas. 


Ini penting banget sih, alasannya yakni jikalau notebook yang saya pakai nggak punya sound dengan kualitas premium, enggak bakal lancar belajarnya. Susah bedain mana bunyi pedal-bass mana bunyi tom, mana bunyi hi-hat mana bunyi cymbal. Pedal-bass kan bunyinya Dug, tom itu bunyinya Tung, snare bunyinya Tak, hi-hat bunyinya Cass, sedangkan cymbal bunyinya Tsss. Kalau semuanya cuma kedengeran dug dug dug dug dug, ya belajarnya jadi ngaco lah. Enggak maksimal sama sekali.

Mukulnya juga kan ada hitungannya, ada tekniknya. Lha jikalau bunyi tutorialnya pecah dan kedengeranya cuma bag bug bag bug macam istri ngamuk mukulin panci, kacau semua proses belajar. Kapan jagonya. Begitu mah mending aja menikmati hidup jadi ibu-ibu, mukulin panci udah talenta alamiah buahahahaha 

Makanya sound dengan kualitas premium si Acer Swift 7 ini saya cinta syekali, setiap detil dentuman drum dari video tutorial terdengar terperinci dan bening. Harmoninya dapet, mencar ilmu jadi sungguh menyenangkan. Aaaaah 💗

Banyak kok pelajarannya di youtube, kayak channel Drumeo atau Drum Beats Online, itu terperinci banget tutorialnya. Suka ngasih teknik-teknik dan trik sederhana juga jadi saya cepet kelihatan jago. Kelihatannya doang tapi, aslinya mah gitu-gitu aja sebenernya alasannya yakni memang ngetrik sih nyahahahaha dasar mahmud kebanyakan pencitraan.

Kadang latihan sendiri, kadang bawa Jiwo. Namanya juga ibu-ibu yakan, manalah bisa sering-sering ninggalin anak gitu aja. Makara itu baby nguwil ya angkut sekalian ke studio musik. Enggak ribet? Enggak. Stik bisa masuk tas, notebook juga. Lagian Acer Swift 7 itu cuma 9,98 mm yang mana super-tipis dan sangat sangat sangat ringan. Masuk tas dan dibawa-bawa ke studio itu jadi urusan yang sangat mudah. Ini notebook apa perasaan kau sih? Enteng amat :')


Eh bentar deh, kalian tau nggak sih jikalau Acer Swift 7 ini potongan keyboardnya warna gold? Sumpah, stylish abis! Makara ketika saya pakai buat latihan dan dilihatin orang (iya orisinil suka dipandang absurd gitu, mungkin asing ya ada ibu-ibu ngasuh anak di studio musik hahahahaha), saya enggak terlihat aneh. 



Bodinya jauh dari kesan notebook kantoran. Jadi, saya dan Acer Swift 7 ini enggak terlihat kayak orang salah kawasan kerja, tapi cocok sebagai sepasang partner bermusik. Desainnya itu elegan banget, modern, dan paduan warna hitam-goldnya sangat sangat mewah. Pas lah sama mahmud yang menomorsatukan penampilan macam saya gini. Tsah! *kibas poni* *poni Rihanna* *woy Rihanna kagak ponian*


Sekarang udah jago? YA BELOM LAH! HAHAHA. namanya aja Pungky, kemampuan belajarnya jauh di bawah kemampuan pamernya. Tapi saya puas dan bahagia dengan proses mencar ilmu nge-drum ini. Pelan-pelan tapi menyenangkan, saya menikmati betul setiap perkembanganku. Setiap berangkat ke studio musik, saya selalu senyam senyum bersemangat alasannya yakni rasanya kayak masuk ke dunia yang baru.

Hari-hariku enggak lagi cuma ngurus anak, beresin rumah, melayani suami, masak, nulis blog, dan golar goler ngepoin instagram artis (ini sungguh penting sekale). Tapi ada hal menyenangkan lain yang saya lakukan setiap hari. Latihan sticking di rumah, nonton video-video tutorial, berangkat ke studio musik dan ketemu orang-orang baru, stretching sederhana biar betis enggak sering keram, dan tentunya merekam hasil mencar ilmu ku buat pamer-pamer hahahahaha

Kalau sudah merasa cukup dengan mencar ilmu nge-drum ini, mungkin saya mau mencar ilmu yang lain lagi. Kayak yang saya bilang di awal, hal-hal sederhana yang bukan cita-cita, tapi jikalau bisa diwujudkan, saya niscaya akan hepi banget! Karena hari-hariku bakal dipenuhi dengan banyak acara gres yang menyenangkan. 

List-nya panjang nih. Bisa bikin movie script, bisa bikin travel video yang bagus, bisa main bass, bisa motret landscape yang apik, ikut kelas travel writing, dan masih sederet lagi yang lainnya. Banyak pengin banget yaaa? Muehehehe

Tapi ya nggak apa-apa, pengin pengin yang banyak itulah yang bikin hidupku penuh semangat setiap hari. Ada yang saya kejar terus jadinya, enggak cuma planga plongo memble di rumah. Lagian, Acer Swift 7 itu kan kuat, dibekali full HD dengan Corning® Gorilla® Glass 5, jadi si ganteng ini siap menemani saya mencar ilmu banyak hal lagi. Yay! 

Kamu mau tahu lebih lanjut wacana notebook superkece ini? Cek Acer Swift 7 yaa..



Depok, 4 Maret 2017

Kalau kalian gimana? Lagi pengin mencar ilmu apa? Pengin bisa apa? Tulis di komen ya, ayo sini kita cerita-cerita! 😃

0 comments