Bulan Madu Di Zen Premium Merbabu


"Kamu bulan madu tho ceritanya?"

"Enggak, cuma numpang mesra-mesraan di Malang.."

Winda dan Silvi, dua blogger Malang yang hits banget itu lho, geleng-geleng heran. Mereka yang lagi sibuk dengan aktifitasnya masing-masing, terpaksa berhenti dulu demi nyantronin saya ke penginapan malam-malam. Karena ijig-ijig blogger Purwokerto yang banyak gaya ini kirim pesan digital: saya lagi di Malang.

Bhahahahahaha

Memang sengaja surprise sih, pun program mesra-mesraan ke Malang ini sebenernya enggak begitu direncanakan. Awalnya kan saya dikasih liburan gratis ke Bali sama Zenrooms. He lah kok rasanya bosen ya sama Bali, terus saya nawar ke pihak Zenrooms buat belok aja ke Malang. Dikabulkan dan berangkatlah kami (aku dan suami) ke kota apel ini. Aku sih niatnya plesir keliling Malang, ya siapa sangka kanjeng suami membawa niat yang beda. Bikin adek buat Jiwo 😑😑😑

**

Karena judulnya bulan madu, jadilah selama di Malang kami banyak menghabiskan waktu di penginapan. Ya gimana berdiri aja jam 12 siang, tidurnya jam 3 subuh. Jangan ditanya berapa ronde. Untung aja sanggup guest house yang suasananya asik banget, rasanya tuh kayak lagi nginep di rumah sodara sendiri. Tapi sodara yang tajir melinting sebab sanggup beli rumah bagus dengan kamar banyak. Myahahaha

ZEN Premium Merbabu Malang, begitu nama penginapan kami tertulis di website Zenrooms. Berada di tengah kota Malang, dengan susukan yang gampang dijangkau. Deket sama jalan Idjen yang tersohor itu lho. Di sekitarnya banyak restoran, cafe, minimarket, tempat-tempat nongkrong nak gawl Ngalam, pokoknya letaknya itu lebih strategis daripada posisi Zayn Malik di hati kamu. Eh, hati aku.


Meskipun guest house, tapi kamarnya bagus kayak hotel. Enggak terlalu luas sih, tapi nyaman, bersih, dan ac-nya dingin. Ya ampun katro banget emang si pungky, ac hambar aja dibahas.

Kasurnya empuk, wangi, dan bersih. Enak deh buat bikin adek, soalnya enggak ada kayu atau besi atau apalah itu yang keras-keras. Makara nggak bakal suara ngkik ngkik ngkik, gitu. Mau gaya helikopter lepas landas atau jurus istri wiuw wiuw, enggak bakal ada yang denger sebab kasurnya pengertian. Di kamar juga ada lemari, meja, kursi, tv, ac hambar itu tadi, lampu tidur, pemanas air buat nyeduh teh dan kopi (apa namanya sih?), plus kamar mandi dalam dengan shower air panas.

Kamar mandinya kinclong kok, ini enggak ngerti kenapa di foto jadi burek gini.
 

Disediakan juga air mineral 2 botol, handuk higienis 2 (handuk itu satuannya apa? lembar? helai? biji? buah?), teh dan kopi, juga sabun serta shampo. Nah sebab saya pesan lewat Zenrooms, jadi tentu sanggup complimentary tambahan dalam satu pouch cantik. Isinya ada dua sikat gigi, hand sanitizer, sapu tangan handuk, notes, dan pulpen yang semuanya bertuliskan Zenrooms. Boleh dibawa pulang? Boleh dooong, namanya aja complimentary, jadi ya buat tamu. Baik banget 💕


Oiya, kamar juga sudah termasuk breakfast untuk 2 orang dan... afternoon snack! Jarang-jarang kan yaa ada guest house menjamu tamunya dengan cemilan sore gratisan begini. Cinta bener deh ue. Sarapannya itu ada nasi goreng, mie goreng, dan roti bakar. Trus kita makannya di ruang tengah rumah yang deket dapur, dan itu orisinil rasanya kayak di rumah sodara sendiri. Plus, si sodara itu pinter masak sebab nasi gorengnya enak!

Kami sanggup kamar di depan, deket resepsionis. Makara buka kamar eksklusif ruang tamu, trus sebelah kamar itu ruang makan. Uh pas deh udah. Beneran berdiri tidur eksklusif melipir ke dapur, cengar-cengir ke staff yang ada di dapur trus "Mba, saya laper..". Mbaknya juga cara ngobrolnya kayak sodara enggak kayak staff penginapan, "Nasi goreng ya? Apa mau tak bikinin roti?".



Trus nawarin minumnya tuh, "Minumnya teh apa kopi? Apa Milo panas aja ya, yummy pagi-pagi gini". Duh, senengnyaaaa... Ramah dan membumi banget. Kayak lagi pulang kampung trus kebanjiran perhatian dari bude-bude dan tante-tante. Myehehehe

Di depan ada ruang tamu yang pewe buat leha-leha. Aku duduk di situ sama Winda dan Silvi, sambil menghabiskan seplastik sempol dan ghibahin orang. Tau sempol gak? Itu tuh tepung aci dicampur mecin banyak trus digoreng, makannya dicelup sama saos tomat murahan. Beuh. Kenikmatan tiada tanding tiada banding. Kita jadi kayak tiga mahasiswi lagi main di rumah temen bukannya ngerjain kiprah malah gosip.



Dan yang pasti, Zenrooms Merbabu ini harganya terjangkau. Kamar yang saya tidurin itu cuma 300ribuan semalam. Dengan breakfast dan afternoon snack, kamar yang nyaman dan bersih, shower air panas, letaknya di tengah kota, harga segitu layak banget sih berdasarkan aku.

Eh iya, penginapan ini punya cafe juga. Nempel di sebelahnya persis. Dapurnya pun jadi satu sama dapur guest house. Kecil memang, tapi asik syekali suasananya. Cocok buat duduk-duduk romantis sama kanjeng suami. Buat ngobrolin masa depan atau ngobrolin yang enggak-enggak.


Kenapa Pilih Zenrooms?


Soalnya murah! Bhahahaha jujur amat yak. Ha iya, penginepan sebagus ini cuma 300ribuan itukan murah. Kalau dibandingin sama budget hotel, harga segitu dapet kamar doang enggak bakal dapet suasana. Dan penginepan-penginapan model begini ternyata banyaaaak, hanya aja suka gak meyakinkan sebab biasanya yang murah-murah di situs booking itukan hotel melati yang seringkali jauh dari ekspetasi kita.

Nah Zenrooms memastikan semua kamarnya punya standar yang baiklah dan layak inap. Makara walaupun hotel melati, kita enggak perlu khawatir sebab tentu sudah melalui standar kenyamanan Zenrooms. Kasur nyaman, free wifi, kamar mandi dalam, dan tentunya complimentary ala Zenrooms yang bikin kamar jadi lengkap. Kita jadi sanggup nemu penginapan di aneka macam kota yang bagus, suasananya asik, dan harganya super-terjangkau! 


Zenrooms enggak cuma ada di Malang lho, beliau menyebar di aneka macam kota di Indonesia. Buka aja situsnya, kau bakal tau bila urusan menginap itu sanggup irit dan mengasyikkan.

www.zenrooms.com


ZEN Premium Merbabu Malang

Address:
Jl. Merbabu no. 26, Malang 65112, Indonesia

Attractions near:
Restaurants: Bunga Bali Cafe, Bakso Bakar Pahlawan Trip, Terra Bistro Bar, Javanine Resto, Batavia Resto, Sugoi Tei, Ikan Bakar Cianjur

Amusement: Hutan Kota Malabar, Gajayana Stadium, Senaputra Park, Alun-Alun Tugu, Alun-Alun Malang
Culture: Museum Universitas Negeri Malang, Museum Brawijaya, Museum Bentoel Prima, Museum Zoologi Frater Vianney

Nightlife: My Place Malang, Smooth, Hugo's Malang, Anang Family Karaoke

Facilities: RSIA Husada Bunda, ATM Mandiri, ATM Bukopin, ATM BCA


Purwokerto, 7 Maret tengah malem belum ngantuk, 2017


Pas banget abis nulis ini, saya tiba bulan huahahahahahaha mon maaf mas suami, Anda belum beruntung. Mungkin bulan madunya perlu diulang, ke... Singapore?  Di sana banyak Zenrooms juga lho 😜😜😜

*maunyaaaaa hahahahaha*

0 comments