Habar Review : Nokia Luncurkan Smartphone Android Nougat Harga Rp 3,2 Jutaan

Nokia Luncurkan Smartphone Android Nougat Harga Rp  Habar Review : Nokia Luncurkan Smartphone Android Nougat Harga Rp 3,2 Jutaan
Nokia 6. (Courtesy: HMD PR Global)
Akhirnya penantian panjang penggemar Nokia berakhir. Ya, Nokia yang sangat ditunggu oleh para fans setianya untuk kembali ke pasar smartphone akibatnya telah hadir kembali secara resmi sebagai produsen smartphone melalui kemitraan dengan HMD Global di mana mereka mendapat hak lisensi brand Nokia pada final 2016. Nokia 6, ialah smartphone dengan OS Android di bawah HMD Global telah diumumkan resmi namun dikala ini masih khusus untuk pasar Cina.

HMD Global sendiri sejatinya ialah perusahaan asal Finlandia yang didirikan oleh mantan karyawan Nokia dan Microsoft yang menghadirkan smartphone Android terbarunya dan berhubungan dalam hal produksi dengan Foxconn.

Untuk tahap awal mereka memang mentargetkan Cina alasannya ialah negara ini ialah pasar ponsel yang paling gemuk sedunia di mana ada 552 juta pengguna smartphone di Cina pada tahun 2016 dan diperkirakan akan mencapai 593 juta pada tahun 2017.

Untuk memuaskan penggunanya, Nokia 6 dilengkapi dengan bentang layar 5,5 inci berteknologi 2.5D display dengan resolusi full HD 1080x1920 piksel. Selain itu layar Nokia 6 juga dilengkapi Gorilla Glass untuk melindungi dari ukiran dan benturan.

Sementara kinerja ponsel dengan OS Android Nougat ini disokong dengan prosesor Snapdragon 430 dengan CPU octa-core dan pengolahan grafis Adreno 505.

Performanya juga makin kencang dengan RAM 4GB dan memori seluas 64GB yang masih bisa diperluas dengan micro SD. Layaknya fitur ponsel flagship dikala ini, Nokia 6 dilengkapi fitur pengisian daya cepat 3.0 yang menciptakan pengisian daya 4 kali lebih cepat.

Untuk sektor fotografi, Nokia 6 dipersenjatai kamera utama 16MP dengan aperture f/2.0 dan autofocus berteknologi PDAF laser. Teknologi ini diklaim bisa mengunci fokus lebih cepat dan akurat.

Bagi pengguna yang suka ber-swafoto dan video call, Nokia 6 mengakomodasikannya dengan kamera depan beresolusi 8MP dengan aperture f/2.0.
Ponsel ini dibanderol dengan harga yang cukup miring US$ 246 atau setara Rp 3,2 jutaan.

Berikut ialah spesifikasi lengkap dari Nokia 6: 
Nokia Luncurkan Smartphone Android Nougat Harga Rp  Habar Review : Nokia Luncurkan Smartphone Android Nougat Harga Rp 3,2 Jutaan
Credit by: GSMArena

Pesan untuk Anda
Hai : Dapatkan info "Tekno dan Gadget Terbaru" gratis melalui inbox email, caranya Subscribe email kau dibawah ini!

0 comments