7 Alasan Kenapa Saya Jatuh Hati Pada Asus Zenfone 3



Bosen nggak sih liat saya terus-terusan pamer ASUS Zenfone 3 di sosmed? Bhahahaha Ya gimana dong, saya betul-betul jatuh hati smartphone ini. Bahkan gak cuma aku, di rumah, ASUS Zenfone 3 ini jadi primadona. Enggak dapat deh digunakan satu orang dalam waktu yang lama. Kalau seminggu saya pakai, ahad depannya niscaya diculik suamiku. Penginnya sih punya satu-satu ya, tapi kan kami enggak kentut duit. Yaudahlah satu aja digunakan berdua. Itu smartphone apa sabun mandi?


Seri yang saya bahas kali ini yaitu ZE552KL. Ini nih, 7 alasan kenapa saya jatuh hati sama ASUS Zenfone 3:

1. Kaca Belakang yang Berkilau

Bukan, bukan beling belakang buat atret, lukata angkot. Jadi, case bab belakang ASUS Zenfone 3 ini terbuat dari crystal glass. Dan jikalau kena cahaya, asli, ia berkilau! Beberapa orang nggak suka sama hal ini alasannya bikin cepat kotor. Karena sidik jari apalagi dikala tangan berkeringat, niscaya nempel dan meninggalkan kesan dekil.

Tapi saya mah suka banget. Karena jikalau lagi selfie siang bolong di kawasan umum, kadang suka dilihatin orang gitu hapeku berkilauan dan saya merasa keren. Hahahahaha Apalagi seluruh sisinya dilapis logam, jadi dari segi penampilan, Zenfone 3 ini terlihat sangat glamor dan berkelas. Rasa sosialita. Selama ada Zenfone 3 dalam genggaman, enggak bakal deh ada yang tau jikalau isi dompetku macam hati yang diabaikan: kosong. 

Ini saya foto bareng Zenfone 3 dan Zenfone 2. Lihatlah siapa yang paling mencuri perhatian. Kesel nggak sih, muke gue kalah berkilau sama smartphone -_-




2. Kamera

Soal yang ini, enggak bakal saya jelasin panjang lebar. Biarlah hasil foto yang bicara.

Kamera Belakang








Malam




Kamera Depan




Kenapa? Nggak terima saya jadi cantik? Ha? Mohon maaf lahir dan bathin saya mah cuma selfie. Salahin aja tuh kamera depan yang ngehe banget hasil fotonya. Bikin elok kok gak kira-kira. Boys, I’ve told you: Never trust a woman with ASUS Zenfone 3 :))))

3. USB Type C. Colok Adek, Bang..

Sebagai buibu sejati, pertama kali denger juga saya cuma planga plongo bloon. Apaan? USB type C? Itu homogen makanan? Apa kosmetik? Siapanya CC cream?

Begini buibu. Kalau harus jelasin secara teknis, jujur aja saya juga nggak paham. Tapi intinya, USB type C ini tipe colokannya si ASUS Zenfone 3. Plis jangan tanya tipe colokan USB itu ada berapa alasannya demi tuhan saya nggak tau. Punya hape android, kan? Nah perhatian deh colokan casannya. Itu tuh kabel USB. Kebanyakan modelnya menyerupai itu (aku nggak tau itu namanya apa tipe berapa, maap xD). Kalau punya Zenfone 3, ia beda. Colokan USB nya nggak menyerupai hape android kebanyakan. Yang punya nama: USB type C.

Ngefek? Yaiyalah, sist. USB Type C ini menghipnotis kecepatan proses charging dan transfer data. Makanya ASUS Zenfone 3 dapat mengecas dan transfer data lebih cepat daripada smartphone android dengan USB biasa (apa namanya sih?). Pernah ya saya mau pergi dan hapeku lowbat banget, saya cas sambil saya tinggal mandi dan dandan. Pas mau pergi, Zenfone 3 ku udah 80% aja! Pergi dengan batre hape banyak kan sumber kebahagiaan, yekan.

4. Slot Sim Card dan Memory di Bagian Sisi

Aku nggak suka banget sama smartphone yang menaruh slot kartu di bawah baterai. Kaprikornus jikalau mau ganti sim atau memory card, harus matiin dan copot baterai dulu. Karena saya ini bencong pasang-copot memory card. Dari hape ke kamera, dari kamera ke hape. Kalau tiap tukeran mmc kudu matiin hape, copot baterai, nunggu nyalain lagi dan itu sejuta kala lamanya, rasanya princess lelaaaah.

Dan ASUS menciptakan Zenfone 3 dengan slot kartu di bab sisi hape, which is, gak perlu lagi copot baterai segala jikalau mau pasang-copot sim atau mmc. MY LAFFF!


5. Jangan Ada Bluelight di Antara Kita

Mainan hape sambil menyusui yaitu kenikmatan hidup nomer 78634. Jangan ditiru, ya! Kata mbak mbak pakar parenting, sama sekali nggak baik menyusui sambil mainan hape, dari segi apapun. Tapi orisinil jikalau lagi menyusui saya tuh nggak dapat lepas dari hape. Atuh ya ngapain lagi? Jiwo itu jikalau nenen dapat semiliar juta tahun lamanya. Kalau nggak disambi main hape, saya dapat mati bosen :(

Dan biasanya Jiwo nenen dalam keadaan gelap, mau tidur. Kaprikornus mataku tuh suka perih. Perih banget, maksudnya. Ya bayangin aja mantengin cahaya dalam keadaan sekitar gelap gulita. Nah ternyata, kata mas Joko, salah satu tim PR nya ASUS, yang bikin mata perih itu alasannya paparan bluelight pada layar. Ini bikin mata cepat lelah.

ASUS deh kerennya nongol lagi. Pada Zenfone 3, telah tertanam bluelight filter, sebuah fitur yang dapat mematikan cahaya biru pada layar. Warnanya memang jadi kekuningan, tapi ini lebih kondusif untuk kesehatan mata. Tapikan dapat di on/off, jadi jikalau mau layarnya kembali menyerupai semula ya tinggal matiin aja filternya. Pas lagi gelap banget, atau dikala mata udah lelah, gres nyalain lagi agar gak perih. Kusuka banget, aaaak.

6. Itu Baterai Apa Hubungan Kita? Awet Bener..

Aku sempet pesimis alasannya baterainya cuma 3000 mAh. Ya buat apa fitur keren, kamera oke, jikalau baterainya seiprit? Ibarat perjaka ganteng, duitnya gepokan, baiknya banget banget, tapi gak dapat dipacarin. Kan mubazir.



Ternyata enggak. Enggak sama sekali. Surprizingly, baterai yang CUMA 3000 mAh ini abadi buanget. Jauh melebihi ekspetasiku. Karena saya terbiasa dengan Zenfone Max yang mana baterai tahan usang berarti 5.000 mAh. Waktu Incredible Race, itu kita mulai jam 8 pagi, digunakan seharian buat ini itu (menyelesaikan games di tiap station), sosmed semua aktif, dan finish jam 4 sore. Bateraiku? Masih 15%!

Ini tuh beneran perjaka ganteng, duitnya gepokan, baiknya banget banget, trus bilang: kau ngapain jomblo? Sini saya pacarin!

7. Speaker Aktif Jaman Sekarang Jeng Jeng Jeng Jeng

Ini lagunya The Upstair, tau gak? Enggak ya? Oke, kita beda generasi.

Aku jatuh hati banget sama speakernya alasannya sangat sangat jernih dan bening. Karena ASUS Zenfone 3 dibekali dengan SonicMaster 3.0 yang saya gak paham itu apa dan gimana. Hahahaha Pokoknya mah pas dipakai, suaranya asik banget. Jernih!


Pernah satu kali saya nonton youtube pakai headset. Dan headsetnya bukan ZenEar, brand lain yang apalah itu lupa merknya. Aku sih dengerinnya biasa aja, alasannya udah setiap hari pakai headset itu. Trus saya tinggal pipis. Nah sama Jiwo, anakku, headsetnya dicabut. Pas saya balik ke kamar, kaget dong alasannya kirain ada yang nyalain komputer. Ternyata bunyi dari Zenfone 3!

Sumpah yaaa, beneran jauh lebih yummy didengar. Gimana ya ini nyeritainnya. Tau pahanya dedek gemes? Mulus ya? Nah, suaranya begitu tuh. Enak dinikmati dari sisi manapun. Bikin nagih! 

**

Kamu sudah mulai ikut jatuh hati? Nanti dulu. Di postingan selanjutnya, saya akan bahas khusus mengenai kameranya. Membawa tagline #BuiltForPhotography, sekeren apa memangnya kamera ASUS Zenfone 3? Ada fitur apa aja? Gimana jikalau ditandem dengan kamera ASUS Zenfone 2? Apa yang dapat dilakukan selain bikin selfie maha fitnah? Plis ingin tau dong agar saya semangat nulisnya. Bhahahaha

Oiya, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp. 4.099.000. Mahal memang, tapi harganya masuk akal. Karena perfoma dan tampilannya betul-betul premium, sepadan dengan empat jeti sembilan puluh sembilan ribu yang kita bayarkan.



Purwokerto, 10 Januari belom mandi 2017

Ada nggak sih hal lain yang kau pengin tau dari ASUS Zenfone 3 ini? Please do let me know, tulis di kolom komentar. Kalau saya bisa, akan saya tuliskan spesial. Tapi jangan minta battle sama hape brand lain, ya! Karena saya gak punya selain ASUS. Muahahaha Setia beut yekan.

0 comments