Gila, Pungky Kakinya Gede Banget!



Mau curhat boleh ya.

Makara kan kaki saya memang gede buanget buat ukuran perempuan. Empat dua, kadang 43! Bhahahahaha. Malu? Dulu iya, kini enggak. Dulu tuh aib setengah mati, selalu saya rahasiakan dan saya jaga rapat-rapat. Belakangan saya sadar, ini kaki segede gini Gusti yang kasih. Buat apa malu? Malu sama proteksi Gusti? Ha?

Makara korban bully udah nggak kehitung lagi seringnya. Dari disebut kaki godzila, kaki perahu, sepatu buat boncengan, hingga pertanyaan itu sendal ukuran paus beli dimana? Nyet, semenjak kapan deh paus pakai sendal. Bully kalian ndak cerdas, mencar ilmu lagi sana :(


Dulu jikalau di-bully, saya cuma sanggup diem dan nahan sakit hati. Ya ampun emang saya yang minta punya kaki gede banget gini? Kan enggak. Dari brojol udah ditakdirin jadi wanita berkaki besar, kalian jikalau mau ngatain ya ngatain yang kasih sana. Jangan saya terus jadi bulan-bulanan.

Tapi itu dulu. Sekarang saya sudah sangat selo, soalnya sudah mendapatkan dan nggak aib lagi. Malah seringnya ikut menghina kaki sendiri. Makara jikalau dulu pas di-bully saya diem dan sakit hati, kini saya ikut ambil bab alasannya ialah ternyata seru juga ya punya lisan sampah itu. Ya gila aja wanita kakinya 42, sepatunya buat sekalian alat tabok mantan, neng? Muahahahaha



Masalah lain menjadi wanita berkaki godzila adalah, susahnya nyari sepatu berbanding lurus dengan susahnya melihat mantan senang sama pacar barunya. Indonesia itu standar ukuran bantalan kaki paling besar untuk wanita ada di angka 40, sedangkan saya 42. Masa yang 2 saya kudu ngutang, sist? :(

Masuk toko untuk nanya kemudian diketawain mbaknya, itu udah ratusan kali terjadi. Walaupun kadang heran sih, dimana lucunya ada pelanggan nanya ukuran 42? Toko lo aja yang enggak oke, sist.. sedianya kaki lokal doang maap maap gue mah kaki bule.

Dulu koleksi bantalan kakiku hanya seputaran sneaker (beli ukuran cowok), sendal jepit beli di Bali (yang paling cuma bertahan sebulan), dan flatshoes nitip beli temen di luar negeri. Kalau mau punya bantalan kaki aneh-aneh kayak wedges, hi heels, atau boots, itu harus pesan dulu ke tukang bikin sepatu dan harganya ngalah-ngalahin harga diri mantan. Ini kenapa mantan mulu dibahas-bahas?

Tapi lagi-lagi, itu dulu. Sekarang sudah banyak merk bantalan kaki wanita yang mengerti dengan godzila-godzila macam aku. Cari wedges ukuran 42 mah kini tinggal ngedip aja, terharuuuuu. Harganya juga bersahabat, nggak lagi diskriminasi mentang-mentang ukuran saya ngabisin materi baku lebih banyak.

Salah satunya Arcadia Treasure. Namanya seolah-olah nama anak saya yaaaa? Bhihihihihi makanya saya suka banget. Brand bantalan kaki orisinil Indonesia yang fokus dengan motif-motif khas nusantara. Mereka jual mulai sandal, wedges, flatshoes, gladiator ala-ala, boots, dan semuanya hingga ukuran 42! Ya ampun boleh peluk nggak sih, saya terharu ada yang ngertiin gini.



Aku punya satu, sepatu Bima Boots dengan aksen tenun Makassar yang kece badai. Cakep banget asli. Pernah saya pasangin sama dress buat program dalam ruangan gitu, bagus! Pernah saya padu hotpants dan kaos buat jalan ke hutan, keren! Pernah saya pakai untuk teman jeans dan blouse, lucu! Beneran hayuk dibawa kemanapun alasannya ialah bentuknya nggak terlalu feminim tapi ada aksen tenunnya yang bikin cantik. Duh gimana sih ini nulisnya. Bhahaha




Nyaman dipakai, bab dalemnya super-empuk, dan NGGAK BIKIN BAU KAKI WALAU KERINGETAN. Ini kan penting banget yaaa hahahaha sebagai pereu masa kini, yakali kakinya busuk bacin. Bahannya juga kuat, saya pakai treking ringan di hutan dan ia nggak jebol, padahal saya udah pasrah alasannya ialah salah bawa sepatu xD

Sekarang, saya malah gembira sama kakiku. Si besar inilah yang membawaku berpergian jauh, si besar yang nggak pernah kenapa-napa diajak jalan berkilo-kilo jauhnya, si besar yang mengantarku pada tempat-tempat keren di bumi, si besar yang pernah di-bully dan tetap baik-baik aja, si besar yang nggak pernah rewel disuruh ngapain aja walau punggung dan pinggang pegelnya udah ampun-ampun.


Purwokerto, selesai tahun jalan mulu, 2016

Inilah kakiku, si besar proteksi Gusti yang kini makin kece bersama Arcadia Treasure. Laff!

0 comments