Review Wardah Beauty White Secret Day Cream, Night Cream & Serum



Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Tahun gres apa kabar ni kakaaak? Ada resolusi Istimewa untuk kulit ngga? Saya sendiri ngga ada resolusi khusus si, hanya mau lebih rutin merawat muka dengan peeling, pakai serum, day cream dan night cream. Sudah hampir sebulan ini bergotong-royong aku mencoba pakai Skincare Wardah Beauty White Secret set, mulai dari day cream SPF 35 PA+++, serum intense brightening essence, dan night cream. Wardah White Secret ini mengandung Advance-White Specific System, formula andalan bagi kamu-kamu yang ingin mendapat kulit bukan sekedar cerah, tapi juga terawat. Sounds promising, huh?! Mari kita coba.

Tantangannya dalam menggunakan skin care dalam satu rangkaian ini yakni duduk kasus disiplin sih. Terutama waktu malam harinya, huhuhu. Seringnya kini bablas tidur pas ngelonin anak. Jadilah kadangkala suka skip tuh pakai serum dan night cream. Tapiiii dikala mencoba Wardah White Secret ini dan kulit aku ngga merespon negatif, jadi aku bertekad untuk lebih displin. Oiya aku ngga pakai facial wash-nya alasannya yakni kulit aku suka sensi sama facial wash, huhuhu. Makara makanya seringnya pakai facial foam dari Neogen Dermalogy dan water cleanser dari Nature Republic yang terbukti ngga bikin kulit aku kering atau iritasi. 


Seperti yang aku bilang sebelumnya, ada 3 produk yang aku gunakan. Ko cuma tiga? Karena aku kemarin sanggup hadiah sih, hahaha. Padahal berharap sanggup yang lebih komplit yaaa, hihihi. Anyway, aku akan bahas satu per satu yaaaa.. 




Wardah White Secret Day Cream

Day cream yang aku punya kemasannya tidak mengecewakan besar untuk masuk ke dalam pouch. Makara wadah beling berbentuk tabung pendek berisi 30 gram. Ada lapisan epilog menyerupai pada foto yang menciptakan cream tidak mbleber tumpah-tumpah ketika kau buka tutupnya. Maklum kan kalo disimpan dalam tas suka bermanuver ya alias kebolak-balik, jadi kalo ngga ada epilog potongan dalam itu sanggup dipastikan bakal tumplek mbleber kemana-mana sih. Lalu ada hambatan lainnya kalo dalam kemasan yang bulky begini, yah waktu disimpan dalam pouch jadi penuh aja. Kalo pouch kau imut-imut mending day creamnya dipindahin sedikit-sedikit sih ke wadah yang lebih . Tapi tenang, aku sempat browsing ternyata ada juga ko kemasan yang tube dan lebih langsing kayak tubuh aku dulu, hahahaha..

Wardah White Secret Day Cream

Day cream Wardah White Secret ini sudah mengandung SPF 35 dan PA+++, yeaay. Apa artinya? Berarti kulit kau akan terlindungi dari dampak jelek UVA dan UVB. Selain untuk santunan dari sinar UV, Wardah White Secret Day Cream ini merupakan pelembab, yang membantu proses pencerahan, menunjukkan imbas wajah cerah seketika, sekaligus mempertahankannya. Nah, catet tuh ya mempertahankannya. Makara makanya dibilang selain bikin kulit wajah cerah, juga terawat.

Wardah White Secret Day Cream

Wardah White Secret Day Cream

Tekstur creamnya kental atau thick gitu, walau demikian dalam kemasannya dibilang bahwa creamnya gampang diserap kulit, bekerja efektif dan spesifik di tiap tahap pencerahan kulit. Setelah pakai aku sepakat dengan klaim dari Wardah soal day cream White Secret ini. Saya juga agak kaget pertamanya alasannya yakni kental sekali creamnya, tapi menyerap dengan cukup mudah.


Wardah White Secret Day Cream

Wardah White Secret Day Cream

Ada satu reaksi di kulit aku yang mungkin beda dengan kulit teman-teman yah. Jadi, awalnya aku eksklusif pakai day cream ini, ngga pakai serum atau pelembab lainnya. Alhasil kulit aku jadi menyerupai kering di potongan bawah pipi bersahabat dengan ujung bibir, huhuhu. Saya sempat mikir tuh kenapa ya ko gini, padahal cream malamnya aku pakai baik-baik aja dan ngga menjadikan reaksi menyerupai ini. Eh tapi aku pikirin terus, lah kan pas cream malam aku pakai serum dulu yah, ngga eksklusif creamnya. Aha! Akhirnya aku coba aplikasikan dulu Avene Eau Thermale Hydrance Optimale Light Cream sebelum pakai day cream Wardah White Secret ini. Memang Avene Eau Thermale ini cocok banget buat kulit sensitive dan kombinasi macam kulit saya. Dan alhamdulillah, ngga ada lagi tuh muncul reaksi kering di wajah saya, hohoho. Jangan tanya soal reaksi kimia yang terjadi ya kenapa sanggup cocok, aku ngga paham juga, hahaha.


Wardah White Secret Day Cream - Before and After

Wardah White Secret Day Cream

Kemudian lagi-lagi aku harus sepakat bahwa day cream ini memang mencerahkan seketika. Warbiyasak deh, aku suka efeknya, hahaha. Untuk kandungan di dalam day cream Wardah White Secret ini masih mengandung fragrance (pewangi). Tapi kalo mengandung paraben atau engga aku kurang paham nih, alasannya yakni setau aku kalo yang ada paraben atau turunannya salah satu ingredient di dalamnya ada yang berjulukan sebagai berikut : methylparaben, ethylparaben, propylparaben, butylparaben, isobutylparaben, isopropylparaben, and benzylparaben. Nah di ingredient yang tercantum sih ngga ada nama-nama tersebut. Kalo teman-teman punya gosip lainnya silakan di share juga yaaaa..

Lalu sanggup beli di manakah? Di mana-mana kakaak, mau di offline store, supermarket hingga online store ada. Hanya saja harga saja yang bervariasi. Untuk 3 set produk ini berdasarkan aku terjangkau ko, sekitar 120ribu-130ribu. 



Wardah White Secret Serum Intense Brightening Essence

Setelah tadi aku membahas day cream yang digunakan untuk pagi dan siang hari, selanjutnya aku mau ceritain pengalaman aku memakai Wardah White Secret Serum Intense Brightening Essence. Serum buat kulit aku menolong banget. Waktu konsultasi sama dokter di Bamed Skin Care, aku memang diceritakan bergotong-royong untuk kulit aku jika nutrisinya terpenuhi dengan cukup, ngga akan ada tuh duduk kasus nanah atau ada penumpukan lemak. Makara berdasarkan dokter di Bamed Clinic waktu itu, night cream dan serum itu penting banget buat kulit wajah. Tapi masalahnya lagi-lagi soal disiplin apa engganya untuk apply itu serum dan krim. 

Nah, dalam rangkaian skincare Wardah Beauty White Secret sebelum aplikasi night cream, disarankan menggunakan serum intense brightening essence terlebih dahulu. Kenapakah harus demikian? Ngga ada klarifikasi dalam kemasan produk sih, tapi biasanya serum itu menciptakan skin care yang kita gunakan penyerapannya lebih maksimal. Sehingga manfaat yang didapat pun akan makin baik. Demikian yang aku tau, yang mau nambahin monggo lho, hehehe.

Yang menarik buat aku yakni bahwa claim Wardah Beauty yang menyatakan bahwa Silver Vine Extract dalam Advanced-White Specific System ini berkontribusi terhadap proses transparansi dan pencerahan kulit. Uwooow, bikin transparan kaaaak, hahaha. Maksudnya ini cerah kali yaaa.. hihihi. Dan formula ini yakni hasil riset selama 5 tahun lho.Waw, bearti segitu seriusnya lho Wardah Beauty melaksanakan proses research and development buat produk-produknya. Selain itu serum Wardah White Secret ini membantu mencerahkan, memperbaiki tekstur kulit, serta mengurangi munculnya noda hitam dan warna kulit yang tidak merata. Hasil risikonya yakni kulit yang halus, cerah, kenyal dan lembab. Siapa sih yang ngga mau punya kulit demikiaaan?! hehehe.

Wardah White Secret Serum Intense Brightening Essence

Wardah White Secret Serum Intense Brightening Essence

Wardah White Secret Serum Intense Brightening Essence

Bentuk kemasan Intense Brightening Essence ini berupa tube kecil dengan pipet. Teksturnya agak cair dengan warna keputihan. Sayangnya berdasarkan aku fungsi pipetnya kurang baiklah alasannya yakni tiap aku mencoba memencet dan berharap ada cairan serum yang masuk, tapi seringnya tidak ada. Selain itu kenapa isinya menyerupai ngga penuh yah, huhuhu. Dan cairan yang nempel di pipet itu, menyerupai ngga sanggup turun lagi dan stuck di situ, hahaha. Makara berasa dikit amat isinya deh, ihiks.

Wardah White Secret Serum Intense Brightening Essence

Wardah White Secret Serum Intense Brightening Essence

Tapiiii kekurangan dari packagingnya berdasarkan aku terobati alasannya yakni aku merasa memang serum ini gampang menyerap dan memang menciptakan kulit aku lembab dan kenyal. Makara pagi harinya ketika berdiri tidur, walaupun aku tidur di ruangan ber AC, aku ngga merasa kulit aku kering atau menyerupai tertarik. Serum ini juga masih menggunakan fragrance tapi menyerupai halnya day cream, aku ngga yakin soal ada tidaknya turunan paraben dalam produk ini.

Seperti halnya Wardah White Secret Day Cream, Serum Intense Brightening Essence sanggup didapat di aneka toko offline maupun online. Harganya bervariasi di 65ribu-75ribu. Menurut aku worth it lah buat digunakan sebagai serum sehari-hari.



Wardah White Secret Night Cream

Nah kalo Wardah White Secret Night Cream digunakan sesudah serum Intense Brightening Essence. Makara kalo memang keuntungannya mau maksimal sebaiknya memang serum dan night cream ini jadi duo yang tidak terpisahkan ya. Dari segi kemasan ngga berbeda dengan day cream-nya, rada gendut dan bulky. Kemasannya yakni ukuran 30 gram juga, which is the same ya. Teksturnya gimana? Hampir sama, tapi Wardah White Secret Night Cream ini ngga terlalu kental atau thick menyerupai pada day cream. Tapi entah kenapa ini ngga gitu gampang terombang-ambing macam si day cream sih, hahaha.

Night cream Wardah White Secret ini mengandung Crystal-White Active yang membantu kulit tampak lebih cerah dengan tetap menjaga kelembabannya. Crystal-White Active ini bergotong-royong juga terkandung dalam serum maupun day cream-nya. Makara memang satu formula yang konsisten yaaaa..

Wardah White Secret Night Cream

Wardah White Secret Night Cream

Yang aku suka sesudah menggunakan produk night cream Wardah White Secret ini memang kulit terasa lebih kenyal dan lembab hingga pagi sih ya. Apalagi aku pakainya sesudah serum, jadi supaya sih manfaat yang aku sanggup optimal. Kekurangannya apalagi ya,ehmm alasannya yakni berdasarkan petunjuk pemakaian ini cream ngga boleh kena area mata atau membran mukosa. Membran mukosa yakni lapisan kulit dalam, yang tertutup pada epitelium, dan terlibat dalam proses peresapan dan proses sekresi. Pada beberapa potongan tubuh, membran mukosa menyatu dengan kulit, contohnya pada lubang hidung, bibir, telinga, kawasan kemaluan, dan pada anus. (Wikipedia, 2013) Jadi inget pakainya jangan lebay ya kakaaak. Mentang-mentang mau cerah semua-mua diolesin cream ini lagi, hahahaha.

Wardah White Secret Night Cream

Wardah White Secret Night Cream

Wardah White Secret Night Cream

Night Cream ini juga masih menggunakan fragrance, tapi menyerupai halnya day cream, aku ngga yakin soal ada tidaknya turunan paraben dalam produk ini. Teman-teman kalo ada gosip tambahan, monggo lho di share, hehehe. Lumayan kan gosip ini mana tau mempunyai kegunaan buat bumil atau yang alergi-an. Eh detailnya sanggup dilihat dalam foto kemasan juga sih. 

Seperti halnya Wardah White Secret Day Cream, Wardah White Secret Night Cream bisa didapat di aneka toko offline maupun online. Harganya bervariasi di 98ribu-130ribu. Menurut aku worth it lah mengingat isinya juga banyaaaak, hehehe.

**
Apakah aku akan repurchase produk-produk tadi? Untuk night cream dan serum mungkin iya. Tapi kalo untuk day cream-nya mengingat harga pelembab dasar aku lebih mahal dari satu set ini, aku harus cari serum lain yang lebih kompetitif ya harganyaaa, hahahaha. Ya abisnya buat yang day cream aku gres sanggup cocok sesudah pakai Avene dulu. Nah harga Avene-nya ngga murah kakaak, hahaha. Tapi untuk kau yang ngga bermasalah kayak aku kulitnya, worth it ko beli satu rangkaian ini. Dan kalo beli complete set biasanya sanggup harga lebih murah lho. Coba cek di Shopee deh, hehehe.

Kalo kau cocok pakai produk Wardah skin care yang mana? Share yuk!

Love you life. :D

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

0 comments