Baju Gres Untuk Konten Baru


Apa yang selalu ada di tasku? Kamera dan hape! Aku sepakat pergi kemana-mana tanpa suami, tapi enggak tanpa kamera dan hape. Ebuset perbandingannya suami hahahaha. Iya beneran, dslr yang segede gengsi mantan itu, selalu ada di tasku. Mau cuma bawa tas kecil yang lenjeh bunga-bunga, tetep pokoknya dimuat-muatin, si dslr harus ikut.

Ngapain repot-repot? DEMI KONTEN!

Satu, konten itu bertebaran dimana-mana, dan saya anaknya suka sayang kalo jalan kemana atau main kemana gitu tapi enggak menghasilkan apa-apa. Tapi bukan berarti sibuk nyari konten dan nggak menikmati mainnya ya, minimal menghasilkan satu atau dua foto buat ngasih makan instagram lah. Minimal poin-poin menarik yang penting udah kecatet di hape.

 
Gimana dong, saya mentalnya udah mental buruh konten. Pergi kemana aja, radarnya nyala. Ada yang menarik dikit eksklusif jepret eksklusif catet eksklusif record, tidak mengecewakan buat stok postingan bhahahaha Namanya juga blogger yah, hidupnya dari konten. Kaprikornus produksi konten udah kayak mandi, tiap hari harus dilakukan alasannya ialah kalo enggak, bobonya jadi kurang nyenyak. Enggak lebay ini mah serius!

Tau nggak sih hukum anak sosmed no 483625: Pantang pake baju yang sama lebih dari 3 kali di instagram HAHAHAHAHAHA APA GUE DOANG YAK 😂😂😂

Aku beli baju gres sebulan sekali, 2 baju lah paling enggak. Kalo ada rejeki lebih, ya beli sama sepatu atau tasnya. Tapi yang niscaya sih baju, itu harus banget apalagi kalo mau ngetrip yang wajib nulis postingan setelahnya. Undangan famtrip gitu, tidak mungkin saya nggak beli baju gres dulu sebelum berangkat.

Masa harus dijelasin buat apa? Buat konten lah. Biar foto di blog dan sosmed, bajunya ganti-ganti. Aku kan bencong tampil, blog dan sosmedku isinya fotoku melulu. Kaprikornus meminimalisir komentar orang, "Bajunya itu-itu mulu deh". Gitu. 

Keganti kok, blog, dan sosmed saya dapat membiayai dirinya sendiri termasuk soal baju gres ini. Kaprikornus beli bajunya enggak minta duit ke suami apalagi minta sama orang lewat, tapi ya pakai duit dari blog dan sosmed. Dari mereka untuk mereka. Yaelah tengil.


Tapikan nggak setiap bulan ada rejeki yaa buat baju gres ini, jadi kadang saya belinya baju-baju yang ramah pakai. Artinya, digunakan sesering mungkin, enggak akan terlihat itu lagi itu lagi. Denim misalnya, mau digunakan semilyar juta kali, kelihatannya biasa aja. Orang nggak akan ngeh, ih itukan yang kemarin beliau pake.

Belinya di Zalora, langganan banget. Setengah lemariku isinya produk Zalora semua lho. Paragraf ini tulus jujur tulus dari hati terdalam dapat dibuktikan silakan main ke rumah hahahahahaha

Atau diakalin dengan kain, kayak phasmina gitu. Nah itu dapat banget buat variasi, harganya enggak terlalu mahal tapi dapat buat ganti-ganti gaya. Bisa dililit-lilit jadi rok, dapat buat syal, dapat disampirin gitu aja di pundak. Kaprikornus nutupin baju yang udah digunakan difoto sebelumnya, enggak keliatan gitu kalo masih pake baju yang sama. Ya ampun ternyata hidup saya segini rempongnya 😂😂



Seniat itu? Woiya, terkesan remeh tapi buatku ini penting. Karena sekali lagi, saya hidup dari konten, dan kontenku kebanyakan menampilkan fotoku sendiri. Kaprikornus beli baju 'cuma' demi konten itu buat saya enggak cuma. Sama sekali nggak kuanggap CUMA, alasannya ialah itu bab penting dari perkembangan blogku.

Sekalipun saya bukan fashion blogger yaa. Tapikan fotoku tetep mejeng di sana sini dan penting banget ngurusin penampilan tuh.

Buat aku, beli baju gres demi konten itu sepenting bela-belain nabung berbulan-bulan demi kamera keinginan agar foto-foto buat blog enggak pakai hape melulu. Sepenting bela-belain berdiri studio mini di rumah, pasang-pasang bekgron gotong-gotong lampu demi pemotretan produk. Atau oh, sepenting menyisihkan uang untuk memperpanjang usia domain. Apa sih arti domain buat orang lain mah, beli nama aja ratusan ribu. Tapi buat aku, sebagai blogger, domain itu salah satu penyambung hidup.


Purwokerto, 16 April lagi buka-buka Zalora keingetan nulis ginian bhahahaha, 2017

Kalian gimana? Serempong saya nggak kalo urusan konten? Apa jangan-jangan di dunia ini saya doang yang seribet itu 😂😂😂

0 comments