Review Skinfood Fresh Fruit Lip & Cheek - Blush On And Lip Cream



Assalamu'alaikum wr wb,

Akhirnya berjumpa lagi di beauty review ala Lisna yaaa, hahaha. Ini mah aku aja sih yang riang besar hati alasannya yaitu belakangan lagi jaraaaaang banget review yang berbau make up atau beauty. Padahal yang diulas juga paling make up dasar doang sih, hahaha. Tapi siapa tau berkhasiat yekaaaan?! Ini kali pertama aku mau review blush on dalam bentuk cream. Sebenarnya Skinfood Fresh Fruit Lip & Cheek ini, ibarat namanya merupakan lip cream sekaligus pewarna pipi atau blush on. Tapiiiii, aku memakai produk Skinfood ini lebih untuk pipi dibandingkan bibir. Karena apa? Cuuss, baca terus hingga habis, hehehe.

Baca juga : Let's Get Fashionably Inspired with iStyle Indonesia!

Packaging, Warna, dan Tekstur Skinfood Fresh Fruit Lip & Cheek

Bisa dibilang packaging Skinfood Fresh Fruit Lip & Cheek ini cukup kecil dan ngga makan tempat. Ukurannya hanya 6 cm x 3,3 cm saja. Ngga kebayang? Coba ambil penggaris trus ukur ya, hahaha. Ngga bulky juga alasannya yaitu tebalnya hanya 1 cm saja. Wadahnya terbuat dari materi metal berwarna silver. Untuk membuka atau menutup kemasan tutupnya harus digeser ke arah kanan gitu. Aman menutup, tapi kalo mau dibuka sendiri gampang tinggal di-sliding aja. Di cuilan dalam, antara warna satu dan yang lain sesugguhnya terdiri dari 3 wadah yang berbeda, cuma ditempatkan di satu wadah aja. Kaprikornus ngg perlu khawatir tercampur. Untuk kemasan aku suka banget deh, alasannya yaitu dapat nyempil di pouch make up aku dan ngga makan tempat. 



Lalu di cover packaging cuilan depan ada isu bahwa produk ini terdiri dari 3 warna bagi bibir dan pipi. Di cuilan belakang kemasan ada keterangan warna yang ada di dalam. Tapi tulisannya bahasa Korea, jadi kutak paham kakaaaak, hahaha. Kombinasi tiga warna ini sesungguhnya terdiri dari beberapa shade yaitu #1 Orange, #2 Strawberry, #3 Cherry Tomato, #4 Fig. Yang aku punya yaitu shade #2 Strawberry. Waktu beli dulu di Althea sesungguhnya aku cap cip cup aja sih. Shade #2 Strawberry ini berdasarkan aku paling variatif, alasannya yaitu ada yang nuansanya peach muda, peach agak bau tanah dan pink. Warna-warna blush on dan lipstick yang sering juga aku pakai. So, amanlah berdasarkan aku dikala pesan. Dan waktu digunakan pun memang cantik di saya, hehehe. *muji ndiri, eaaa*



Teksturnya? Ya creamy ibarat lipstick lah ya kurang lebih. Ngga pekat, ringan, gampang dipulas dan meresap dengan baik. Untuk pemakaian pewarna pipi dan bibir ini dapat memakai jari-jemari aja atau buat bibir dapat pakai aplikator juga. Tapi kalo aku sih lebih afdol pakai jari, hehehe. Cuma memang kalo pakai jari itu minusnya ya harus basuh tangan higienis dulu yaaaa.. Trus kalo sobat mau minta pakai suka mundur alasannya yaitu kan udah terkotori jari aku kaaan, hahahahaha. Kaprikornus kalaupun mau coba pakai, mereka minta diaplikasikan oleh saya, hihihi.

Baca juga : Kesan Pertama Menggunakan Produk Avene Eau Thermale




Pemakaian Pada Lipstick dan Bibir Skinfood Fresh Fruit Lip & Cheek

Seperti aku bilang tadi, aku prefer pakai Skinfood Fresh Fruit Lip & Cheek ini buat pipi yah alasannya yaitu belakangan aku males pake bedak. Seringnya aku hanya pakai pelembab, sunscreen dan produk ini sebagai blush on. Kalo kau pakai bedak yang bentuknya powder or compact berdasarkan aku entah kenapa kurang matching, hahaha. Kalo powder kayaknya kok temenannya ya sama powder. Eh tapi ini berdasarkan aku lho yaaaa, kasus preference dan kebiasaan aja sepertinya. Kalo aku cuma pakai BB cream atau BB cushion, aku juga aplikasikan Skinfood Fresh Fruit Lip & Cheek ini, alasannya yaitu berdasarkan aku teksturnya lebih natural dan blended ke kulit.

Ini pakai yang warna pink

Di packagingnya tertulis easy to blend dan melembabkan, baiklah deh aku sepakat soal ini. Satu lagi berdasarkan saya, warnanya terkesan natural, jadi cukup menawarkan rona memerah di pipi tanpa kelihatan lebay. Tapi kalo long lasting aku ngga sepakat alasannya yaitu hingga simpulan wudhu kemudian shalat sudah hampir hilang sih, jadi sebaiknya re-apply lagi. Warna merona di pipi akan bertahan usang mungkin kalo kau lagi ngga shalat, atau berada di ruang ber AC seharian. Untuk yang wajahnya berminyak tampaknya akan menciptakan makin oily sih. Lain hal dengan yang wajahnya cenderung normal ke kering ibarat saya. Saya sih yes.

Baca juga : Warna Favorit Make Over Intense Matte Lip Cream


Ini pakai peach agak tua


Kalo di bibir gimana? Saya kurang suka, huhuhu. Bikin bibir aku terlihat pucat dan ngga pigmented juga. Kaprikornus mesti dioles berkali-kali. Staying powernya juga kurang bagus. Efek sesudah digunakan di bibir agak glossy jadinya. Mungkin kalo kau yang shade kulitnya putih bakalan cocok kali ya pakai ini, tapi buat aku sih kurang sreg.

Pemakaian di bibir

Harga dan Tempat Membeli Skinfood Fresh Fruit Lip & Cheek

Untuk keawetan produk Skinfood Fresh Fruit Lip & Cheek aku acungi jempol deh, alasannya yaitu ngga abis-abis, hahaha. Apa mungkin alasannya yaitu aku cuma pakai untuk pipi ya. Padahal pipi aku bidangnya luas lho alias chubby hahaha. Harganya kalo aku intip di online shop sekitar Rp 120.000-132.000. Belinya dapat di Althea Indonesia, Hermo Indonesia, outlet Skinfood dan di online shop penyedia make up asal Korea. Apakah kau patut mencoba? Boleh aja kalo sehari-hari ingin tetap fresh dan kulit kau bukan ladang minyak, hihihi. Kalo kau lebih pilih blush on creamy kayak Skinfood Fresh Fruit Lip & Cheek atau yang powder? Share yuk!

Love you life. 

Wassalamu'alaikum wr wb.

0 comments